Produsen Baju Kebaya Solo

Produsen baju kebaya Solo terbesar. Solo adalah wilayah otonom dengan status kota di bawah provinsi Jawa Tengah dan termasuk kota terbesar ketiga di pulau Jawa bagian Selatan setelah Bandung dan Malang menurut jumlah penduduk. Selain dihuni oleh suku Jawa, ada banyak pula penduduk Tionghoa, Arab yang tinggal di Solo di perkampungan khusus secara berkelompok tapi tetap membaur dengan warga Solo lainnya. Bangunan ibadah bersejarah di Surakarta beragam, yang mencerminkan keberagaman kepercayaan yang dianut oleh masyarakat Surakarta, mulai dari masjid terbesar dan paling sacral yaitu Masjid Agung Surakarta, Gereja St. Petrus, Kelenteng Tien Kok Sie, Vihara Am Po Kian, dan Sahasra Adi Pura.

Solo memiliki slogan Solo The Spirit of Java sebagai upaya pencitraan kota Surakarta sebagai pusat kebudayaan Jawa, ada juga beberapa julukan lain, diantaranya Kota Batik, Kota Budaya, Kota Liwet. Penduduk Surakarta disebut sebagai wong Solo, dan istilah putri Solo juga banyak digunakan untuk menyebut wanita yang memiliki karakteristik mirip wanita dari Surakarta.  Selain beberapa julukan di atas, Solo juga terkenal akan hal-hal yang kuno dan modern berkembang bersama-sama secara berdampingan, seperti pasar tradisional dan modern, transportasi manual dan mesin, dan lain sebagainya.

Setiap tahun pada tanggal-tanggal tertentu Keraton Surakarta dan Pura Mangkunegaran mengadakan berbagai macam perayaan yang menarik. Perayaan tersebut pelaksanaannya berdasarkan pada penanggalan Jawa, antara lain Kirab Pusaka Malam 1 Sura, Sekaten, Grebeg Sudiro, Grebeg Mulud, Tinggalandalem Jumenengan, dan Solo Batik Carnival. Surakarta dikenal sebagai salah satu inti dari kebudayaan Jawa karena secara tradisional merupakan salah satu pusat politik dan pengembangan tradisi Jawa. Orang mengetahui adanya “persaingan” kultural antara Surakarta dan Yogyakarta, sehingga melahirkan apa yang dikenal sebagai “Gaya Surakarta” dan “Gaya Yogyakarta” di bidang busana, gerak tarian, seni tatah kulit (wayang), pengolahan batik, gamelan, dan sebagainya.            

Wisata kuliner tidak boleh ketinggalan dicoba saat mengunjungi Kota Solo, diantaranya ada Cabuk Rambak, Nasi Liwet, Timlo Solo, Sosis Solo, Serabi Solo, Tengkleng, Bakmi Toprak, Tahu Kupat, dan Wedang Asle. Untuk tempat wisata yang bisa dikunjungi ada Keraton Surakarta, Pura Mangkunegaran, Benteng Vastenburg, Museum Radya Pustaka, dan House of Danar Hadi. Sedangkan budaya tari yang masih melekat ada dua, yaitu Tari Bedhaya dan Tari Srimpi. Solo tidak pernah ketinggalan untuk tetap melestarikan kebudayaan yang ada agar tidak punah dan anak-anak di masa depan dapat menikmati dan mempelajari kebudayaan tersebut.

Produsen Baju Kebaya Solo

Brand Kata Kids juga ikut melestarikan budaya Indonesia dengan selalu memproduksi baju kebaya. Baju kebaya yang kami produksi khusus untuk anak-anak, tapi kami juga terbuka menerima pesanan kebaya dewasa. Kata Kids memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada.

Series baju kebaya anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Kutubaru Embos, Kebaya Prilly, Kebaya Sheila, dan Kebaya Aira. Kami melayani pembelian satuan maupun grosir kutubaru anak, kami sangat terbuka untuk reseller dan dropshipper. Untuk setiap pembelian di atas berbeda, kami memberikan potongan harga special untuk reseller, dropshipper, dan pembeli grosiran. Untuk pemesanan dan info lebih lanjut hubungi di nomor 0878 7456 7121.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Halo, selamat datang di Kata Kids silahkan lanjut ke chat untuk info lebih lanjut