Produsen Gamis Anak di Medan

Produsen Gamis Anak di Medan terpercaya. Secara historis, pada tahun 1918 tercatat bahwa Medan dihuni oleh 43.826 jiwa. Dari jumlah tersebut, 409 orang keturunan Eropa, 35.009 orang Indonesia, 8.269 keturunan Tionghoa, dan 139 berasal dari ras Timur lainnya. Kota Medan memiliki beragam etnis dengan mayoritas penduduk beretnis Jawa, Batak, Tionghoa, dan Minangkabau. Adapun etnis aslinya adalah Melayu dan Suku Karo bagian Jahe atau pesisir. Keanekaragaman etnis di Medan terlihat dari jumlah masjid, gereja dan vihara Tionghoa yang banyak tersebar di seluruh kota. Daerah di sekitar Jl. Zainul Arifin dikenal sebagai Kampung Keling, yang merupakan daerah pemukiman orang keturunan India.

Meskipun termasuk kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan masih tetap menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada, diantaranya tari tor-tor, alat musik gondang, rumah bolon, ulos, dan upacara-upacara adat yang masih tetap dilaksanakan sampai sekarang. Ulos merupakan sebuah pakaian adat khas Medan, Sumatera Utara yang berbentuk seutas kain tenun. Produksi pakaian adat masih terus berjalan hingga sekarang karena banyaknya peminat baju adat untuk digunakan di berbagai acara baik ukuran dewasa maupun anak-anak. Pemakaian baju adat anak-anak juga mulai banyak digandrungi, biasanya dipakaikan untuk sarimbitan atau seragaman dengan ayah maupun orang dewasa lainnya. Tidak hanya baju adat saja yang banyak digandrungi anak-anak, melainkan baju anak harian, seperti gamis, gaun, daster, dan lain-lain juga mulai banyak peminatnya. Hal tersebut memicu banyaknya produsen yang mengincar target pasar anak-anak seperti kami, Kata Kids.

Tren gamis tidak hanya dinikmati kaum hawa saja, kaum adam pun ikut merasakan perubahan tren gamis, yang awalnya hanya ada satu warna, yaitu putih sekarang sudah mulai berkembang menjadi banyak pilihan warna, seperti hitam, maroon, navy, dan lain sebagainya. Sedangkan gamis untuk kaum hawa tidak hanya warnanya saja yang mengalami perkembangan melainkan desain produk, kain yang digunakan dalam pembuatan gamis. Pakaian gamis tidak hanya diperuntukkan untuk perempuan saja, melainkan laki-laki juga memiliki model gamis seperti yang biasa digunakan laki-laki di Timur Tengah berbentuk seperti jubah. Perbedaan penggunaan gamis jika di Arab atau Timur Tengah untuk pakaian sehari-hari, sedangkan di Indonesia digunakan khusus saat acara keagamaan. Meskipun begitu, karena pada dasarnya pakaian sudah menjadi bagian fashion yang bebas dikenakan oleh siapapun, jika tidak ada syarat sakral penggunaannya, penggunaan gamis di negara mayoritas muslim, termasuk Indonesia pun sudah sering dijumpai sehari-hari.

Gamis anak terbaru yang sedang tren saat ini adalah gamis yang modern dengan model simple tapi terlihat mewah, elegan, dan tentunya nyaman digunakan anak-anak. Produsen yang membuat gamis khusus anak pun harus memperhatikan berbagai hal, diantaranya, ukuran yang beragam, kain yang nyaman, dan model gamis yang bisa nyaman saat digunakan bermain. Kami selaku produsen gamis anak tak luput untuk selalu memperhatikan berbagai aspek di atas guna memuaskan konsumen kami, karena moto kami adalah membuat konsumen puas dan melakukan repeat order. Untuk saat ini gamis series yang kami produksi ada tiga model, yaitu Gamis Elmira, Gamis Lyvia, dan Gamis Mecca. Berikut kami jelaskan salah satu model series gamis Kata Kids:

Gamis Lyvia

Gamis Lyvia merupakan gamis modern anak yang trendi menggunakan bahan dasar kain shakila lox. Gamis Lyvia desainnya seperti ada 2 set yaitu kemeja dalam dan long outer yang berbentuk gamis, tetapi 2 set tersebut kami jahit menjadi 1 set jadi anak-anak yang menggunakannya tidak akan kesusahan. Bahan dasar yang kami gunakan untuk membuat Gamis Lyvia adalah kain katun shakila yang sudah pasti terjamin adem dan nyaman digunakan anak-anak. Detail yang harus diperhatikan disini adalah rempel bahu melingkar, kerah kemeja, kancing hidup, lengan karet, aksesori pita di pinggang, dan rempel tingkat tiga untuk bawahan. Detail Gamis Lyvia yang ingin kami tonjolkan ada lima, yaitu kerah eton, rempel lengan melingkar, lengan karet, aksesoris pita yang bisa dilepas, dan rempel rok tiga tingkat.

Jenis kerah yang kami gunakan adalah kerah eton yang merupakan jenis kerah baju yang jatuhnya sebagian menempel pada garis bahu dan sebagian lagi menempel pada garis leher. Bagian lengannya berbentuk lonceng yang merupakan salah satu jenis lengan pakaian yang memiliki bentuk mengembang atau membesar dibagian bawah layaknya sebuah lonceng dari lengan bawah sampai menutupi sebagian tangan guna memberi volume pada lengan. Pada bagian long outer yang berbentuk gamis menggunakan warna yang berbeda dari warna kemeja dalamnya yang berwarna putih. Ada kancing hidup yang bisa dilepas kaitkan di bagian kemeja saat ingin memakai bajunya. Di bagian pinggang diberikan aksesori sabuk atau pita dari kain katun shakila dengan tujuan mempercantik dan menyempurnakan gamisnya. Ada 4 warna saja yang kami tawarkan untuk Gamis Lyvia, yaitu Lilac, Mint, Milo, dan Dusty Pink.

Produsen Gamis Anak di Medan

Produk baju anak Kata Kids diperuntukkan untuk anak-anak 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Selaku produsen baju anak, kami telah memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya. Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan. Kami melayani pembelian satuan maupun grosir gamis anak, kami sangat terbuka untuk reseller dan dropshipper. Untuk setiap pembelian di atas berbeda, kami memberikan potongan harga special untuk reseller, dropshipper, dan pembeli grosiran. Info lebih lanjut hubungi di nomor 0878 7456 7121.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Halo, selamat datang di Kata Kids silahkan lanjut ke chat untuk info lebih lanjut