Konveksi Baju Anak Terjangkau

Konveksi Baju Anak Terjangkau. Konveksi adalah istilah untuk menyebut pembuatan pakaian secara masal. Meskipun membuat pakaian secara masal, tetapi industri konveksi termasuk kedalam industri kecil. Alat produksi yang digunakan umumnya tidak lebih dari 20 mesin jahit atau tidak akan menghasilkan lebih dari 500 potong pakaian per hari. Ketika sebuah usaha pembuatan pakaian telah menggunakan banyak karyawan, banyak mesin jahit, dan menghasilkan produk ribuan potong setiap bulannya, industri itu disebut garmen. Dengan kata lain, konveksi adalah industri yang lebih kecil dari garmen. Usaha yang bergerak di bidang pakaian harus selalu mengikuti perubahan mode yang terjadi jika ingin bertahan. Untuk sisi positifnya usaha konveksi pakaian ini tidak akan pernah redup karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi.

Usaha konveksi adalah satu bidang usaha di mana menawarkan produksi pakaian secara massal, atau dalam artian lain partai besar sesuai permintaan. Usut punya usut, ternyata permintaan pasar untuk usaha konveksi di Indonesia terbilang tinggi. Bahkan, tak sedikit pengusaha pemula yang merintis bidang ini alasannya sendiri karena pakaian adalah kebutuhan pokok manusia. Selain itu, pakaian sendiri mengalami perubahan tren dan fungsi dari hari ke hari. Tidak hanya digunakan untuk melindungi tubuh, bahkan pakaian juga dapat digunakan sebagai atribut identitas. Beberapa tahun belakangan ini, bisnis konveksi kaos semakin menjamur ditambah lagi di kota-kota yang besar. Meskipun makin hari semakin banyak pebisnis yang mencari keberuntungan dengan membuka layanan konveksi. Dalam proses pengerjaan sebuah pakaian membutuhkan beberapa langkah yang harus dilalui untuk menjadikannya produk siap pakai, salah satunya proses jahit.

Konveksi Baju Anak Terjangkau

Di artikel kali ini, kami akan membahas tentang tahapan menjahit bagian-bagian potongan terutama teknik pembuatan saku. Saku adalah lubang pada pakaian yang memiliki kantong. Saku diciptakan agar orang dapat meletakan barang di dalamnya. Saku pada suatu desain busana memiliki fungsi ganda, selain sebagai hiasan berfungsi pula untuk menyimpan suatu benda. Jenis saku ada dua macam, yaitu saku tempel dan saku dalam. Berikut penjelasan dan cara pembuatan saku di antaranya: Saku tempel adalah saku yang dijahit langsung pada bahan utama dan kantong saku terlihat utuh dari bagian luar busana. Saku tempel dibuat dengan cara berikut. (1) Balik ke bawah 0,5 cm pada bagian tiras atas saku dan di setik pinggiran. Balikan keliman atas keluar dan setik sekeliling bagian dari saku, di atas garis jahit. (2) Rapihkan kampuh jahit dan gunting bagian sudut bawah (3) Balikkan klim pada bagian atas saku ke bagian buruk. Strika kampuh–kampuh saku, sikukan pada sudutnya. Pinggiran dijelujur (4) Semat dan jelujur pada pakaian. Setik tindas sepanjang pinggiran saku.

Saku Dalam, cara penyelesaian saku dalam lebih rumit dari saku tempel, kantong saku tidak terlihat dari bagian baik. Contoh saku dalam di antaranya, (1) Saku Passepoille. Teknik pembuatan saku passepoille (a.) Tandai letak bukaan pada pakaian dengan setik jelujur (b.) Potong dua carik bahan utama untuk balutan bibir saku dengan lebar kurang lebih 2,5 cm dan 2,5 cm lebih panjang ukurannya dari panjang saku. Lipat potongan bahan menjadi dua memanjang. Strika (c.) Jelujurkan pada setiap sisi dari bukaan saku di bagian luarnya, pinggiran tiras menyentuh tanda belahan (d.) Potong secarik bahan utama dengan lebar ukuran 5 cm x 5 cm. Letakan dan semat dengan bagian buruk bahan ke sisi baik dari bagian saku. Setik tindas bagian bawah potongan bahan pada bagian saku. (e.) Letakan bagian lapisan dalam saku tersebut di atas bibir saku. Jelujur. (f.) Jahit lapisan sekeliling tanda saku. Gunting sepanjang tanda saku dan menyerong ke setiap sudut. (g.) Tarik bagian saku ke dalam, dengan membalikan balutan bibir. Setrika (h.) Jelujur flanel lajur bibir lubang saku bersamaan (i.) Gabungkan bagian-bagian lapisan dalam saku, lipat masuk segitiga kecil pada setiap ujung bukaan kemudian jahit sekeliling saku. Rapihkan kampuh jahitan.

(2) Saku Klep Saku dengan klep dapat dibuat dengan cara berikut: (a.) Tandai bukaan pada pakaian dengan jelujur tangan atau mesin (b.) Jahit bahan untuk klep dengan bagian baik kain saling berhadapan. (c.) Potong kampuh jahit, klip dan tandai dengan takik. Balikan bagian baik keluar, jelujur dekat pinggiran dan setik tindas. (d.) Jelujur klep pada bagian pakaian. (e.) Potong saku dari bahan pelapis, buat 5 cm lebih lebar daripada tanda belahan. Setik secarik bahan dasar, kurang lebih 6,3 cm dalamnya. (f.) Jahit bagian baik lapisan saku menghadap bagian baik bahan tepat pada tanda pola saku (g.) Setik 0,6 cm dari setiap sisi tanda dan melintang di ujung. Belahan bukaan di klip menyerong pada ujung-ujungnya. (h.) Tarik lapisan dalam saku melalui belahan e sisi buruk setik di bawah lajur (i.) Balikan klep ke bawah, setik jahitan keatas. Jelujur melintang di atas (j.) Balikan lapisan ke dalam dan semat dengan bagian lapisan saku lainnya. Setik sekeliling pinggiran saku. (k.) Bila ingin membentuk seolah-olah saku tempel, bagian klep saku dapat disetik.

Kami selaku pelaku usaha konveksi telah memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya. Produk baju anak Kata Kids diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Kata Kids memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Kami melayani pembelian satuan maupun grosir kutubaru anak, kami sangat terbuka untuk reseller dan dropshipper. Untuk setiap pembelian di atas berbeda, kami memberikan potongan harga special untuk reseller, dropshipper, dan pembeli grosiran. Untuk pemesanan dan info lebih lanjut hubungi di nomor 0878 7456 7121.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Halo, selamat datang di Kata Kids silahkan lanjut ke chat untuk info lebih lanjut