Grosir Baju Anak Terjangkau

Grosir Baju Anak Terjangkau. Kebutuhan pokok manusia secara umum dibagi ke dalam tiga kelompok besar yakni, pangan, sandang dan papan. Ketiga kebutuhan ini akan sangat mempengaruhi aktivitas seseorang dalam menjalani hidupnya. Oleh karenanya ketidakmampuan seseorang dalam memenuhi ketiga kebutuhan ini akan berdampak langsung terhadap keberlangsungan hidupnya. Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang berfungsi sebagai pelindung dan penutup tubuh manusia. Selain itu, pakaian sendiri mengalami perubahan tren dan fungsi dari hari ke hari. Tidak hanya digunakan untuk melindungi tubuh, bahkan pakaian juga dapat digunakan sebagai atribut identitas. Pakaian memang merupakan salah satu kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi. Pakaian dari hari ke hari memang mengalami perubahan trend dan juga fungsi dari pakaian tersebut.

Hal ini memang menjadikan bisnis pakaian masih menjadi bisnis yang tidak pernah ada matinya. Meskipun bukan peluang yang sangat besar akan tetapi bisnis tersebut nyatanya masih menjadi peluang usaha yang banyak dirintis oleh pengusaha pemula. Bisnis pakaian banyak diminati karena pakaian memiliki umur waktu yang lebih lama dibandingkan usaha makanan matang yang hanya memiliki umur waktu 1 hari untuk makanan yang layak dimakan. Perubahan trend pakaian tidak hanya terjadi pada pakaian orang dewasa melainkan pakaian atau baju anak-anak juga ikut mengalami perubahan. Sistem penjualan dalam bisnis pakaian pun tersedia dalam dua metode sama halnya seperti bisnis makanan, yaitu eceran dan grosiran. Eceran berarti membeli produk satuan atau bijian. Sedangkan grosir diartikan sebagai penjualan barang atau merchandise kepada pengecer, pengguna bisnis industri, komersial, institusi atau profesional, atau kepada penggrosir lainnya dan jasa terkait.

Dalam proses pengerjaan sebuah pakaian membutuhkan beberapa langkah yang harus dilalui untuk menjadikannya produk siap pakai, salah satunya proses jahit. Di artikel kali ini, kami akan membahas tentang tahapan menjahit bagian-bagian potongan terutama teknik pemasangan tutup tarik atau zipper. Fungsi utama dari tutup tarik adalah untuk memudahkan membuka dan memakai pakaian, disamping itu tutup tarik juga berfungsi untuk menambah keindahan pakaian tersebut. Alat utama untuk pemasangan tutup tarik agar lebih mudah adalah dengan memakai sepatu khusus yaitu sepatu tutup tarik. Bentuk dari tutup tarik ini juga bermacam-macam, tetapi dalam pemakaiannya perlu disesuaikan dengan teknik pemasangannya dan disessuaikan pula dengan desain busana, bahan pakaian serta fungsinya. Selanjutnya kami bahas masing-masing teknik pemasanganya.

Grosir Baju Anak Terjangkau

Tutup Tarik Simetris biasanya dipasangkan pada belahan seperti tengah belakang rok, blus, gaun, dan tengah muka blus.Tutup tarik yang dipakai adalah tutup tarik biasa. Teknik pemasangannya: (1) Beri tanda panjang tutup tarik, jahit kampuh pakaian sampai pada batas tutup tarik. Bukakan kampuh dan pres. Letakan tutup tarik pada bagian dalam pakaian, dan semat dari bagian luar pakaian dengan jarak kurang lebih 0.75 cm dari garis tengah belahan (2) Jahit dengan mesin sisi tutup tarik pada kampuh kiri dan kanan dari bagian dalam pakaian (3) Jahit dengan mesin tutup tarik dari bagian luar pakaian, mulai dari sisi kiri terus kesisi kanan belahan sehingga terdapat dua lidah yang sama besar (4) Lepas jahitan perekat belahan untuk membuka retsleiting.

Tutup Tarik Asimetris, tempat pemasangannya sama dengan tutup tarik simetris. Teknik pemasangannya, yaitu: (1) Tutup tarik disetik menelengkup pada bagian kiri kurang lebih 2 mm dari tanda kampuh (2) Tutup tutup tarik dan balikan ke bagian atas, membentuk lipit kecil di belakang kampuh jahitan. Jahit lurus lipatan menjadi barisan jahitan baru (3) Kembangkan kampuh dan rapikan, kemudian setik bagian kanan kurang lebih ¾ s.d 1 cm dengan posisi tutup tarik bagian luar menghadap keatas (4) Lepas setikan jahitan bantuan untuk membuka tutup tarik. Tutup Tarik Sembunyi (tertutup) pada umumnya dipakai pada belahan belakang baju kurung, gaun, rok, blus, dan sebagainya. Jenis tutup tarik ini sering disebut dengan istilah restleting jepang, sepatu mesin yang dipakai adalah sepatu khusus yang mempunyai dua lekukan gigi tutup tarik. Teknik pemasangannya, yaitu: (1) Letakan tutup tarik pada bagian dalam pakaian dan dijelujur bagian kiri dan bagian kanan tepat pada pinggir gigi, lalu di jahit dengan memakai sepatu khusus dan gigi tutup tarik tepat masuk ke tempat lekukan sepatu mesin kiri, sampai ujung tutup tarik 3 cm melewati titik bukaan

(2) Jahit bagian sisi yang lain pada tutup tarik (3) Tutup tutup tarik, bila memakai lapisan jahit lapisan dalam kira-kira 0,5 cm dekat gigi tutup tarik. Jahit pada kampuh bahan utama dan tidak menembus bagian luar (4) Jahitan tutup tarik tidak tampak pada bagian luar. Itulah beberapa penjelasan mengenai teknik pemasangan tutup tarik atau zipper. Kami selaku pelaku bisnis pakaian menjual produk kami secara ecer dan grosir. Kami telah memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya yang diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Kata Kids memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Untuk pemesanan dan info lebih lanjut hubungi di nomor 0878 7456 7121.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Halo, selamat datang di Kata Kids silahkan lanjut ke chat untuk info lebih lanjut