Pusat Baju Anak Berkualitas

Pusat Baju Anak Berkualitas. Industri pakaian jadi merupakan perintis bagi pengembangan perekonomian dan dikenal sebagai cikal bakal dari industrialisasi yang berorientasi ekspor dengan tipikal industri padat karya dan berbiaya produksi rendah. Industri pakaian jadi sendiri memegang peranan penting dalam perekonomian dalam hal penyerapan tenaga kerja, investasi, dan perdagangan. Industri pakaian jadi masuk ke dalam salah satu industri prioritas yang menjadi perhatian pemerintah untuk dikembangkan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional Tahun 2005–2025. Kebijakan prioritas ini tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 28 Tahun 2008 tentang Kebijakan Industri Nasional yang mengatur tentang pengembangan industri nasional yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing industri, yang memiliki struktur yang sehat dan berkeadilan, berkelanjutan, serta mampu memperkokoh ketahanan nasional.

Kebijakan industri nasional ini memberikan pedoman dalam pengembangan industri nasional untuk industri pakaian jadi sebagai dasar pemberian fasilitas pemerintah. Ada berbagai permasalahan yang dihadapi oleh industri pakaian jadi di Indonesia. Beberapa permasalahan tersebut diantaranya adalah masalah pakaian impor bekas, impor ilegal, melemahnya daya saing Industri pakaian jadi nasional yang terkait dengan produksi dan biaya produksi. Pakaian impor bekas di Indonesia masih cukup banyak diperdagangkan, hal ini terjadi karena konsumen mempertimbangkan bahwa dengan harga yang murah, bahkan lebih murah dari pakaian baru produksi dalam negeri, mereka bisa mendapatkan pakaian bermerek terkenal yang kualitasnya relatif masih bagus. Selain itu saat dipakai oleh seseorang yang kemampuan ekonominya rendah, pakaian impor bekas itu akan membawa kebanggaan tersendiri bagi pemakainya karena telah mengenakan produk pakaian bermerek. 

Pakaian bekas impor dapat menimbulkan kerugian terhadap para produsen pakaian jadi dalam negeri, dimana pangsa pasar akan berkurang dan menurunkan omset penjualan para produsen tersebut. Sedangkan bagi para konsumen pakaian bekas impor, akan menghadapi resiko terkena kuman dan bakteri yang dapat membahayakan kesehatannya. Impor pakaian jadi bekas ini ditengarai sangat berpengaruh terhadap kelangsungan industri pakaian jadi dalam negeri yang pada akhirnya menurunkan daya saing. Begitu banyak usaha yang dilakukan oleh pemerintah untuk menghentikan impor ilegal, namun ini tidak akan berhasil jika hanya mengandalkan usaha pemerintah saja. Tentunya tanggung jawab dari para produsen produk pakaian jadi juga diperlukan dengan memastikan quality control dan quality assurance berjalan sebagaimana mestinya, serta memastikan penerapan standar yang berlaku mulai dari hulu hingga hilir.

Pusat Baju Anak Berkualitas

Quality Control adalah semua usaha untuk menjamin agar hasil dari pelaksanaan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan memuaskan konsumen. Tujuan quality control adalah agar tidak terjadi barang yang tidak sesuai dengan standar mutu yang diinginkan terus-menerus dan bisa mengendalikan, menyeleksi, menilai kualitas, sehingga konsumen merasa puas dan perusahaan tidak rugi. Dalam proses pemroduksian pakaian jadi dilakukan beberapa tahapan pemeriksaan, diantaranya ada a. Pemeriksaan pada Bagian Jahit. Urutan / prosedur pemeriksaan pada proses Sewing: Bekerja sesuai dengan pedoman produksi atau work sheet; Mengikuti proses sesuai dengan layout sampai baju jadi; Periksa hasil cutting per komponen sesuai dengan sample dan toleransi; Memeriksa jumlah setikan dalam 1 inch (stitch/inch); Periksa hasil jahitan dan ukuran tiap tahapan proses, jahitan harus baik, rapi, tidak loncat; Periksa hasil jadi sesuai dengan work sheet; Periksa hasil jadi setelah dilakukan trimming; Semua data dicatat pada blangko yang sudah disediakan.

b. Final Audit Procedure (Prosedur Final Audit). Final audit akan dilakukan pada posisi garmen dengan status produksi tertentu; Melakukan pemeriksaan kesesuain pada jumlah pemesanan, warna dan model; Melakukan pemilihan/pengambilan garmen secara random sesuai dengan statistical sample plan; Melakukan pemeriksaan secara visual dari hasil operasi sewing/ jahit apakah kualitas jahit sudah sesuai atau tidak dengan standar; Melakukan pemeriksaan terhadap ukuran, apakah sudah sesuai dengan pemesanan atau tidak. Minimum pengukuran 5 pieces untuk setiap warna dan ukuran; Melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap: model, kain, warna, jahitan, material penunjang, konstruksi material, price ticket, folding method/cara lipat, carton marking dan carton labeling. Itulah beberapa penjelasan mengenai salah satu tahap pemeriksaan dalam proses pemroduksian pakaian jadi. Kami selaku pelaku bisnis pakaian jadi selalu memperhatikan standar mutu jahitan seperti yang disebutkan di atas.

Hal tersebut kami laksanakan karena berusaha memenangkan pasar dengan cara memuaskan konsumen dengan produk yang bermutu. Pakaian dari hari ke hari memang mengalami perubahan trend dan juga fungsi dari pakaian tersebut. Perubahan trend pakaian tidak hanya terjadi pada pakaian orang dewasa melainkan pakaian atau baju anak-anak juga ikut mengalami perubahan. Target pasar yang kami tuju adalah anak-anak dan untuk segala kalangan baik menengah ke atas maupun menengah ke bawah. Alasan kami memilih target pasar anak-anak karena dewasa ini permintaan terhadap baju anak semakin hari semakin meningkat menyamai permintaan baju dewasa. Kami telah memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya. Setiap pembelian bisa dalam jumlah satuan maupun grosiran, kami sangat terbuka untuk reseller dan dropshipper. Kami memberikan harga spesial untuk pembeli grosir, reseller dan dropshipper, silahkan hubungi kami untuk info pemesanan di nomor 087874567121.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Halo, selamat datang di Kata Kids silahkan lanjut ke chat untuk info lebih lanjut