Baju Kebaya Anak Modern

Baju Kebaya Anak Modern. Setiap negara mempunyai identitas yang dapat menunjukkan ciri suatu negara. Dikawasan negara-negara Asia dikenal beberapa busana nasional antara lain: Sari di India, Kimono di Jepang, Hanbok di Korea, Terno di Filipina, Satu Sut di Malaysia, dan Kebaya di Indonesia. Kebaya merupakan salah satu model busana yang tetap menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia terutama masyarakat Jawa.

Dewasa ini, kebaya banyak dipakai untuk acara-acara tertentu. Bentuk dan cara pemakaian kebaya juga mengalami perubahan. Perubahan bentuk dan pemakaian kebaya dipengaruhi oleh banyak faktor, antara lain: keberanian perancang busana dalam menuangkan ide, perkembangan teknologi tekstil, aktivitas perempuan yang memerlukan kepraktisan, pengaruh media massa dan lain-lain.

Seiring perkembangan jaman, kebaya juga mengalami perkembangan dan perubahan menjadi kebaya modern atau modifikasi. Kreasi kebaya modern terlihat dari segi pola, cutting, siluet, maupun material. Selain itu bahan yang digunakan tidak hanya sutera, beledu, katun saja, tetapi semakin berkembang dengan menggunakan kain lace, sifon, shantung, dan sebagainya.

Kebaya modern memiliki daya seni tinggi karena dilengkapi dengan berbagai macam hiasan yang mewah seperti renda, bordir, lipit, pilin, quilt, dan ornamen yang berkilau seperti payet. Hal inilah yang membuat kebaya modern menjadi terkesan mewah.

Saat ini kebaya model Kutubaru maupun model Kartini dapat dikenakan oleh segala usia baik anak-anak maupun wanita dewasa. Kebaya modern untuk anak-anak mulai banyak diminati oleh pengusaha untuk dijadikan lading usaha. Sehingga baju kebaya modern anak mulai banyak berkembang modelnya dan pilihan warnanya.

Baju Kebaya Anak Modern

Brand Kata Kids sendiri selalu mengikuti perkembangan jaman dan perubahan yang terjadi pada model kebaya modern. Produk awal yang dijual adalah Kebaya Kutubaru Embos dengan pilihan warna lebih dari 15 warna. Kemudian mulai menambah produk Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, dan Kebaya Sheila. Total produk kebaya modern yang dijual Brand Kata Kids hingga saat ini ada 5 model dan lebih dari 10 pilihan warna. Selain model kebaya modern pendek, bisa juga custom untuk kebaya modern panjang maupun custom ukuran tertentu.

Produsen Baju Kebaya Solo

Produsen baju kebaya Solo terbesar. Solo adalah wilayah otonom dengan status kota di bawah provinsi Jawa Tengah dan termasuk kota terbesar ketiga di pulau Jawa bagian Selatan setelah Bandung dan Malang menurut jumlah penduduk. Selain dihuni oleh suku Jawa, ada banyak pula penduduk Tionghoa, Arab yang tinggal di Solo di perkampungan khusus secara berkelompok tapi tetap membaur dengan warga Solo lainnya. Bangunan ibadah bersejarah di Surakarta beragam, yang mencerminkan keberagaman kepercayaan yang dianut oleh masyarakat Surakarta, mulai dari masjid terbesar dan paling sacral yaitu Masjid Agung Surakarta, Gereja St. Petrus, Kelenteng Tien Kok Sie, Vihara Am Po Kian, dan Sahasra Adi Pura.

Solo memiliki slogan Solo The Spirit of Java sebagai upaya pencitraan kota Surakarta sebagai pusat kebudayaan Jawa, ada juga beberapa julukan lain, diantaranya Kota Batik, Kota Budaya, Kota Liwet. Penduduk Surakarta disebut sebagai wong Solo, dan istilah putri Solo juga banyak digunakan untuk menyebut wanita yang memiliki karakteristik mirip wanita dari Surakarta.  Selain beberapa julukan di atas, Solo juga terkenal akan hal-hal yang kuno dan modern berkembang bersama-sama secara berdampingan, seperti pasar tradisional dan modern, transportasi manual dan mesin, dan lain sebagainya.

Setiap tahun pada tanggal-tanggal tertentu Keraton Surakarta dan Pura Mangkunegaran mengadakan berbagai macam perayaan yang menarik. Perayaan tersebut pelaksanaannya berdasarkan pada penanggalan Jawa, antara lain Kirab Pusaka Malam 1 Sura, Sekaten, Grebeg Sudiro, Grebeg Mulud, Tinggalandalem Jumenengan, dan Solo Batik Carnival. Surakarta dikenal sebagai salah satu inti dari kebudayaan Jawa karena secara tradisional merupakan salah satu pusat politik dan pengembangan tradisi Jawa. Orang mengetahui adanya “persaingan” kultural antara Surakarta dan Yogyakarta, sehingga melahirkan apa yang dikenal sebagai “Gaya Surakarta” dan “Gaya Yogyakarta” di bidang busana, gerak tarian, seni tatah kulit (wayang), pengolahan batik, gamelan, dan sebagainya.            

Wisata kuliner tidak boleh ketinggalan dicoba saat mengunjungi Kota Solo, diantaranya ada Cabuk Rambak, Nasi Liwet, Timlo Solo, Sosis Solo, Serabi Solo, Tengkleng, Bakmi Toprak, Tahu Kupat, dan Wedang Asle. Untuk tempat wisata yang bisa dikunjungi ada Keraton Surakarta, Pura Mangkunegaran, Benteng Vastenburg, Museum Radya Pustaka, dan House of Danar Hadi. Sedangkan budaya tari yang masih melekat ada dua, yaitu Tari Bedhaya dan Tari Srimpi. Solo tidak pernah ketinggalan untuk tetap melestarikan kebudayaan yang ada agar tidak punah dan anak-anak di masa depan dapat menikmati dan mempelajari kebudayaan tersebut.

Produsen Baju Kebaya Solo

Brand Kata Kids juga ikut melestarikan budaya Indonesia dengan selalu memproduksi baju kebaya. Baju kebaya yang kami produksi khusus untuk anak-anak, tapi kami juga terbuka menerima pesanan kebaya dewasa. Kata Kids memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada.

Series baju kebaya anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Kutubaru Embos, Kebaya Prilly, Kebaya Sheila, dan Kebaya Aira. Kami melayani pembelian satuan maupun grosir kutubaru anak, kami sangat terbuka untuk reseller dan dropshipper. Untuk setiap pembelian di atas berbeda, kami memberikan potongan harga special untuk reseller, dropshipper, dan pembeli grosiran. Untuk pemesanan dan info lebih lanjut hubungi di nomor 0878 7456 7121.

produsen baju kebaya jakarta

Produsen baju kebaya Jakarta. Jakarta terkenal akan kontes abang none Jakarta, dalam acara tersebut peserta wanita atau nonenya menggunakan kostum seragam, yaitu kebaya encim. Kebaya encim merupakan kebaya peranakan Tionghoa dengan ciri khas warna yang lebih cerah dari kebaya budaya Jawa, seperti hijau tosca, merah jambu, dan lainnya.

Secara definisi, kebaya encim adalah langgam kebaya yang biasanya terbuat dari bahan organdie atau katun, dengan bentuk kerah V, dan ciri khasnya adalah border yang menghiasi sepanjang tepi kerah hingga bagian bawah kebaya. Pemakaian kebaya encim dalam acara abang none Jakarta dipadupadankan dengan bawahan kain sarung batik, aksesori kalung, dan selendang yang dijadikan sebagai kerudung.

Selama ini Jakarta memang dikenal sebagai kota metropolitan dengan segala hiruk pikuk kesehariannya, namun jika membicarakan tentang budaya tidak akan pernah ada habisnya dan tiada matinya. Budaya Jakarta yang banyak, antara lain ondel-ondel, lenong, tari topeng, baju adat dan pencak silat masih bisa dinikmati karena masih terus dilestarikan. Meskipun tidak setiap hari bisa dilihat, namun saat ada acara-acara besar seperti Hari Jadi Jakarta budaya-budaya tersebut akan ditampilkan untuk dinikmati bersama.

Brand Kata Kids juga mencoba ikut melestarikan budaya Indonesia dengan selalu memproduksi baju kebaya. Baju kebaya yang kami produksi khusus untuk anak-anak, tapi kami juga terbuka menerima pesanan kebaya dewasa. Series baju kebaya anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Kutubaru Embos, Kebaya Prilly, Kebaya Sheila, dan Kebaya Aira. Berikut kami jelaskan tentang karakteristik salah satu model kebaya series Kata Kids:

Kebaya Kutubaru Brokat

Berbahan dasar kain brokat corneli dan puring kain SPTI dengan pola kebaya kutubaru, produk ini menjadi salah satu best seller toko kami karena desainnya yang sederhana tapi memberikan kesan yang mewah dan elegan. Desain kebaya kutubaru brokat menggunakan desain kebaya kutubaru yaitu kebaya dengan bentuk kerah yang dijembatani oleh panel persegi panjang dari dada hingga pinggang atas. Panel dan kerah kemudian dirapatkan dengan kancing-kancing
kecil yang tersembunyi di bawah kerah.

Jenis model kerah yang kami gunakan adalah square neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional. Untuk jenis lengannya kami menggunakan lengan suai, ujung lengannya ada 2 model, yaitu tetap mempertahankan brokat
engkolnya atau pinggiran brokat dan melipat ujungnya. Kami membebaskan konsumen untuk memilih model ujung lengannya dari dua pilihan di atas.

Bawahan roknya kami menggunakan desain rok span, untuk bahan dasarnya kami
menggunakan 3 macam kain, yaitu kain batik jagat, kain batik parang, dan kain batik prada. Kami memproduksi Kebaya Kutubaru Brokat dalam 5 ukuran, sebagai berikut

Kebaya Kutubaru Brokat

Kata Kids memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan. Proses pemproduksian dilakukan langsung oleh penjahit kami di tempat produksi yang selalu kami awasi mulai dari pemilihan bahan, pemotongan, penjahitan, dan pengemasan. Proses pertama adalah pemilihan bahan dasar, pemotongan pola dan kain, penjahitan baju, pengemasan sekaligus pengecekan quality.

Kami melayani pembelian lewat whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Link pembelian tersebut bisa di cek atau didapatkan di halaman Hubungi Kami. Setiap pembelian bisa dalam jumlah satuan maupun grosiran, reseller dan dropshipper pun kami layani. Untuk setiap pembelian di atas berbeda, kami memberikan potongan harga special untuk reseller, dropshipper, dan pembeli grosiran. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi kami di nomor 0878 7456 7121.

Produsen Baju Kebaya Makassar

Produsen baju kebaya Makassar terbaik. Makassar adalah salah satu dari empat pusat pertumbuhan utama di Indonesia, bersama dengan DKI Jakarta, Surabaya, dan Medan. Makassar merupakan kota metropolitan terbesar di Kawasan Indonesia Timur dan pada masa lalu pernah menjadi ibukota Negara Indonesia Timur dan ibukota Provinsi Sulawesi. Secara demografis, kota ini tergolong tipe multi etnik atau multi kultur dengan beragam suku bangsa yang menetap di dalamnya, diantaranya yang signifikan jumlahnya adalah Suku Makassar, Bugis, Toraja, Mandar, Buton, Jawa, dan Tionghoa.

Saat membicarakan Makassar tidak bisa terlepas dari pakaian adatnya, yaitu Baju Bodo. Baju Bodo merupakan pakaian tradisional perempuan Suku Bugis dan Suku Makassar, serta dikenal sebagai salah satu busana tertua di dunia. Nama bodo sendiri memiliki arti pendek atau berlengan pendek dalam bahasa Suku Bugis.

Baju bodo berbentuk segi empat, biasanya berlengan pendek, sesuai dengan namanya ‘bodo’ yang berarti pendek, setengah atas bagian siku lengan. Dulu, baju bodo bisa dipakai tanpa penutup payudara namun seiring dengan masuknya Islam, baju ini pun mengalami perubahan. Baju ini dipasangkan dalaman yang berwarna senada namun lebih terang. Perempuan Bugis dahulu mengenakan pakaian sederhana, yaitu sehelai sarung yang menutupi pinggang hingga kaki dan baju tipis longgar dari kain kasa, memperlihatkan payudara dan leluk-lekuk dada. Cara memakai baju bodo ini masih berlaku pada tahun sampai tahun 1930-an.

Penggunaan Baju Bodo memiliki aturan berdasarkan warna yang melambangkan tingkat usia dan kasta perempuan pemakainya. Warna jingga untuk perempuan berusia 10 tahun, jingga dan merah darah untuk perempuan berusia 10 sampai 14 tahun, merah darah untuk perempuan berusia 17 sampai 25 tahun, warna putih dipakai para inang dan dukun, warna hijau khusus dipakai para puteri bangsawan dan warna ungu dipakai oleh para janda. Pakaian ini kerap dipakai untuk acara adat seperti upacara pernikahan. Tetapi kini, baju bodo mulai direvitalisasi melalui acara lainnya seperti lomba menari atau menyambut tamu agung.

Brand Kata Kids juga ikut melestarikan budaya Indonesia dengan selalu memproduksi baju kebaya. Baju kebaya yang kami produksi khusus untuk anak-anak, tapi kami juga terbuka menerima pesanan kebaya dewasa. Series baju kebaya anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Kutubaru Embos, Kebaya Prilly, Kebaya Sheila, dan Kebaya Aira. Berikut kami jelaskan tentang karakteristik salah satu model kebaya series Kata Kids:

Kebaya Sheila

Kebaya Sheila merupakan kebaya anak modern yang menggunakan bahan dasar brokat corneli dan puring kain SPTI. Desain Kebaya Sheila menggunakan gabungan antara bagian atas desain sederhana polos dan bagian bawah desain rempel miring. Di bagian pinggang terdapat lis dari satin dan di tengah lis diberikan kancing bungkus dengan tujuan mempercantik dan menyempurnakan gaunnya. Jenis model kerah yang kami gunakan adalah jewel neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional serta dilengkapi dengan rempel agar terlihat mewah.

Bagian lengannya menggunakan jenis lengan puff yang merupakan lengan pendek berkerut pada bagian bahu dan lengan bawah guna memberi volume pada lengan serta mendapatkan kesan vintage dan klasik. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok span, untuk bahan dasarnya kami menggunakan 3 macam kain, yaitu kain batik jagat, kain batik parang, dan kain batik prada. Kami memproduksi Kebaya Sheila dalam 5 ukuran, sebagai berikut

Kebaya Anak Sheila

Kata Kids memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Proses pemproduksian dilakukan langsung oleh penjahit kami di tempat produksi yang selalu kami awasi mulai dari pemilihan bahan, pemotongan, penjahitan, dan pengemasan. Info lebih lanjut bisa hubungi nomor 087874567121.

Produsen Baju Kebaya Batam

Produsen baju kebaya Batam terpercaya. Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia dan letak kota yang sangat strategis karena berada di jalur pelayaran internasional dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Pada dekade 1970-an, dengan tujuan awal menjadikan Batam sebagai Singapura-nya Indonesia, maka sesuai Keputusan Presiden nomor 41 tahun 1973, Pulau Batam ditetapkan sebagai lingkungan kerja daerah industri dengan didukung oleh Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam atau lebih dikenal dengan Badan Otorita Batam (BOB) sebagai penggerak pembangunan Batam, kini menjadi Badan Pengusahaan (BP Batam).

Masyarakat Kota Batam merupakan masyarakat heterogen yang terdiri dari beragam suku dan golongan. Suku yang dominan antara lain Melayu, Jawa, Batak, Minangkabau dan Tionghoa. Batam terkenal akan julukannya sebagai Kawasan Perdagangan Bebas Indonesia (Indonesia Free Trade Zone) merupakan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia dan dilaksanakan oleh BP Batam (Badan Pengusahaan Batam) menjadi Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas di mana pelabuhan di Kota Batam, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Karimun memiliki izin bebas pajak barang ekspor-impor yang berlaku mulai 1 April 2009 oleh Menteri Keuangan dan Menteri Perdagangan. Hal ini membuat barang elektronik di Kota Batam atau kendaraan dibebaskan dari PPN, dan menyebabkan barang elektronik yang akan keluar dari Batam dikenakan Pajak Tambahan, serta mobil yang saat dibeli tidak dibayar PPN-nya, tidak bisa dibawa keluar Batam, sebelum membayar PPN 10%.

Kebudayaan yang masih lekat dengan Kota Batam adalah pakaian adatnya yang bernama Teluk Belanga yang kerap digunakan saat upacara adat atau pernikahan. Teluk belanga terdiri dari baju, celana, kain samping, dan penutup kepala, serta ciri khas panjangnya kebaya hingga menutupi lutut dengan bentuk kebaya tampak lebar dan terbuka. Biasanya warna yang menjadi pilihan tidak banyak dan hanya warna-warna polos saja, seperti abu-abu, hitam, atau warna lain yang netral.

Brand Kata Kids juga ikut melestarikan budaya Indonesia dengan selalu memproduksi baju kebaya. Baju kebaya yang kami produksi khusus untuk anak-anak, tapi kami juga terbuka menerima pesanan kebaya dewasa. Kata Kids memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Series baju kebaya anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Kutubaru Embos, Kebaya Prilly, Kebaya Sheila, dan Kebaya Aira. Berikut kami jelaskan tentang karakteristik salah satu model kebaya series Kata Kids:

Kebaya Prilly

Bahan dasar yang kami pilih untuk pembuatan Kebaya Prilly adalah kain brokat corneli dengan puring kain SPTI. Desain kebaya prilly kami memadukan desain kebaya kutubaru dan pemberian rempel di bagian pinggang. Desain kebaya kutubaru yaitu kebaya dengan bentuk kerah yang dijembatani oleh panel persegi panjang dari dada hingga pinggang atas. Panel dan kerah kemudian dirapatkan dengan kancing-kancing kecil yang tersembunyi di bawah kerah. Khusus untuk kebaya prilly desain kutubarunya kami runcingkan di bagian bawah kemudian disambungkan dengan rempel dan pita kecil di tengah-tengahnya.

Jenis model kerah yang kami gunakan adalah square neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional. Untuk jenis lengannya kami menggunakan lengan suai dan ujung lengan yang dilipat. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok span, untuk bahan dasarnya kami menggunakan 3 macam kain, yaitu kain batik jagat, kain batik parang, dan kain batik prada. Kami memproduksi Kebaya Prilly dalam 5 ukuran, sebagai berikut

Kebaya Anak Prilly

Proses pemproduksian dilakukan langsung oleh penjahit kami di tempat produksi yang selalu kami awasi mulai dari pemilihan bahan, pemotongan, penjahitan, dan pengemasan. Link pembelian bisa di cek atau didapatkan di halaman Hubungi Kami. Setiap pembelian bisa dalam jumlah satuan maupun grosiran, kami sangat terbuka untuk reseller dan dropshipper. Untuk setiap pembelian di atas harganya berbeda, kami memberikan potongan harga spesial untuk reseller, dropshipper, dan pembeli grosiran. Info lebih lanjut hubungi kami di nomor 0878 7456 7121.

Produsen Baju Kebaya Denpasar

Produsen baju kebaya Denpasar berkualitas. Denpasar merupakan kota terbesar di Kepulauan Nusa Tenggara dan kota terbesar kedua di wilayah Indonesia Timur setelah Makassar. Pertumbuhan industri pariwisata di Pulau Bali mendorong Kota Denpasar menjadi pusat kegiatan bisnis, dan menempatkan kota ini sebagai daerah yang memiliki pendapatan per kapita dan pertumbuhan tinggi di Provinsi Bali. 

Perkembangan pariwisata dan daya tarik pulau Bali, secara tidak langsung telah mendorong kemajuan pembangunan di Kota Denpasar. Beberapa tempat yang tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Denpasar adalah Pantai Sanur, Museum Bali, Simpang Dewa Ruci, Pantai Sindu, dan Pasar Kreneng. Sedangkan untuk oleh-oleh khas yang wajib adalah dodol bali, brem, kacang rahayu, pie susu, kacang disco, pia legong, dan kopi bali.

Selain tempat wisata dan oleh-oleh khas di atas, Denpasar juga masih memegang erat kebudayaan yang ada dan dilestarikan hingga sekarang, diantaranya ada Tari Kecak, Barong, dan Payas Agung. Payas Agung adalah pakaian adat tradisional Bali yang menampilkan kesan mewah, derajat yang tinggi, dan arti yang filosofis. Penggunaan payas agung tidak bisa dikenakan sewaktu-waktu, melainkan dalam acara-acara penting saja seperti pernikahan agar memberikan kesan raja dan ratu bagi kedua mempelai pengantin.

Payas Agung untuk wanita terdiri dari atasan yang disebut dengan angkin prada (serupa dengan stagen) yang dilengkapi dengan selendang yang disampirkan ke bahu. Bawahannya berupa songket khas Bali yang panjang hingga mata kaki dengan warna dan corak khas Bali yang sangat mewah. Payas Agung digunakan dengan rambut yang disanggul dan dihiasi oleh mahkota berbahan emas yang sangat mewah. Payas Agung untuk pria menggunakan kamben, kampuh, dan umpal bermotif keemasan dengan hiasan kepala berupa destar yang terbuat dari kain khas bali. Aksesoris yang digunakan hampir sama dengan Payas Agung wanita, namun berbeda hiasan kepalanya saja. Payas Agung pada pria juga dilengkapi dengan sebilah keris yang dihiasi batu mulia sehingga terkesan kuat dan mewah.

Brand Kata Kids juga ikut melestarikan budaya Indonesia dengan selalu memproduksi baju kebaya. Baju kebaya yang kami produksi khusus untuk anak-anak, tapi kami juga terbuka menerima pesanan kebaya dewasa. Series baju kebaya anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Kutubaru Embos, Kebaya Prilly, Kebaya Sheila, dan Kebaya Aira. Berikut kami jelaskan tentang karakteristik salah satu model kebaya series Kata Kids:

Kebaya Aira

Menggunakan desain kebaya kutubaru modern yang kami modifikasi di beberapa bagian, seperti bagian lengan, bagian rok, dan bahan dasarnya. Pada umumnya kebaya kutubaru menggunakan bahan dasar kain katun embos atau kain brokat, namun pada Kebaya Aira menggunakan bahan dasar katun toyobo dan brokat corneli di bagian bef dan lengan. Jenis model kerah yang kami gunakan adalah square neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional.

Bagian lengannya menggunakan jenis lengan tulip merupakan lengan yang berbentuk menyerupai kelopak daun bunga tulip guna memberi volume pada lengan serta mendapatkan kesan vintage dan klasik. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok payung, menggunakan bahan dasar katun toyobo dan dilapisi brokat corneli. Kami memproduksi Kebaya Aira dalam 5 ukuran, sebagai berikut

Kebaya Anak Aira

Kata Kids memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Info lebih lanjut hubungi kami di nomor 087874567121.

Produsen Baju Kebaya Balikpapan

Produsen baju kebaya Balikpapan terdekat. Balikpapan adalah sebuah kota di Kalimantan Timur dan memiliki perekonomian terbesar di seluruh Kalimantan karena kota ini menjadi pusat bisnis dan industry. Saat ini, Balikpapan telah menjadi kota besar yang multi-etnis dan sering dinobatkan sebagai salah satu kota paling layak huni di Indonesia. Suku asli Balikpapan adalah Suku Balik yang sudah menjadi suku minoritas, selain itu ada juga suku Bugis, Banjar, Buton, Dayak, Jawa, Madura, Kutai, Toraja, Minahasa, Makassar, Mandar, Minang, Batak, Sunda, Tionghoa, dan lain-lain.

Bahasa daerah yang sering digunakan di Balikpapan ada lima bahasa daerah, antara lain bahasa paser, kutai, banjar, bugis, dan jawa. Kota Balikpapan juga memiliki tempat wisata yang cukup banyak dan beragam, diantaranya Taman Agrowisata, Goa Jepang, Monumen Perjuangan Rakyat, Perkebunan Salak, Pantai Melawai, dan lain sebagainya. Salah satu kebudayaan yang masih tetap dilestarikan hingga sekarang adalah Pakaian Kustin. Pakaian Kustin merupakan pakaian khas masyarakat Suku Kutai yang dikenakan oleh golongan menengah atas sebagai pakaian resmi upacara pada masa Kerajaan Kutai Kertanegara pada jaman dulu, dewasa ini pakaian kustin digunakan pada upacara pernikahan.

Pakaian Kustin untuk mempelai pria bajunya berbahan dasar beludru warna hitam berlengan panjang dan berkerah tinggi yang dihiasi pasmen. Celana yang dipakai adalah celana panjang warna sama dengan baju, dii luar celana dikenakan dodot rambu, semacam kain panjang yang ujungnya diberi hiasan rumbai-rumbai berwarna keemasan. Pada bagian belakang kain menjuntai hingga ke tumit, sedangkan bagian muka hingga ke lutut. Untuk alas kaki memakai selop kulit berwarna hitam, perhiasannya menggunakan kalung bersusun disematkan di baju bagian dada dan kopiah bundar setinggi 15 cm yang dinamakan setorong.

Untuk mempelai wanita baju atasannya juga berbahan dasar beludru warna hitam, memiliki lengan panjang dan berkerah tinggi dengan benang emas untuk pasmen yang dipergunakan sebagai perhiasan yang disulam pada pinggiran jelepah di bagian depan baju. Bawahannya menggunakan kain berambui yaitu kain panjang berumbai-umbai benang emas yang diletakkan di bagian muka. Aksesorisnya menggunakan sanggul atau gelung kutai, bentuk dan bangunnya sama dengan sanggul Jawa di belakang kepala. Di bagian muka sanggul ditusukkan gerak gempa atau kembang goyang dari logam bersepuh emas.

 Brand Kata Kids juga ikut melestarikan budaya Indonesia dengan selalu memproduksi baju kebaya. Baju kebaya yang kami produksi khusus untuk anak-anak, tapi kami juga terbuka menerima pesanan kebaya dewasa. Kata Kids memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Series baju kebaya anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Kutubaru Embos, Kebaya Prilly, Kebaya Sheila, dan Kebaya Aira. Berikut kami jelaskan tentang karakteristik salah satu model kebaya series Kata Kids:

Kebaya Kutubaru Embos

Kain katun embos menjadi pilihan kami untuk menjadi bahan dasar pembuatan Kebaya Kutubaru Embos. Desain kebaya kutubaru embos menggunakan desain kebaya kutubaru yaitu kebaya dengan bentuk kerah yang dijembatani oleh panel persegi panjang dari dada hingga pinggang atas. Panel dan kerah kemudian dirapatkan dengan kancing-kancing kecil yang tersembunyi di bawah kerah.

Jenis model kerah yang kami gunakan adalah square neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional. Untuk jenis lengannya kami menggunakan lengan suai dan ujung lengan yang dilipat. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok span, untuk bahan dasarnya kami menggunakan 3 macam kain, yaitu kain batik jagat, kain batik parang, dan kain batik prada. Kami memproduksi Kebaya Kutubaru Embos dalam 5 ukuran, sebagai berikut

kebaya kutubuaru embos

Kami melayani pembelian satuan maupun grosir kutubaru anak, kami sangat terbuka untuk reseller dan dropshipper. Untuk setiap pembelian di atas berbeda, kami memberikan potongan harga special untuk reseller, dropshipper, dan pembeli grosiran. Untuk pemesanan dan info lebih lanjut hubungi di nomor 0878 7456 7121.

Produsen Kebaya Brokat Di Aceh

Produsen Kebaya Brokat Di Aceh

Produsen Kebaya Brokat di Aceh berkualitas. Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang diberi status sebagai daerah istimewa dan juga diberi kewenangan otonomi khusus. Aceh terletak di ujung utara pulau Sumatra dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Letaknya dekat dengan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India dan terpisahkan oleh Laut Andaman. Aceh berbatasan dengan Teluk Benggala di sebelah utara, Samudra Hindia di sebelah barat, Selat Malaka di sebelah timur, dan Sumatra Utara di sebelah tenggara dan selatan. Sejarah Aceh diwarnai oleh kebebasan politik dan penolakan keras terhadap kendali orang asing, termasuk bekas penjajah Belanda dan pemerintah Indonesia.

Selain bahasa daerah, pakaian adat juga merupakan identitas kebanggaan nasional atau jati diri suatu daerah. Maka tak heran, jika pakaian adat sering digunakan dalam acara-acara penting dengan tujuan mewakili budaya atau identitas suku bangsa tertentu, seperti halnya kota Serambi Mekkah, Aceh yang memiliki pakaian adat yang bernama Ulee Balang. Pakaian adat Ulee Balang awalnya hanya dipakai oleh keluarga raja, sekarang pakaian adat tersebut menjadi pakaian adat Aceh dan dipakai untuk upacara adat. Pakaian adat di era sekarang sudah biasa digunakan dalam berbagai kesempatan dan acara, mulai dari upacara adat (tradisional), acara untuk merayakan kemerdekaan, kartinian, hingga acara penikahan dan wisuda.

Konsumen pengguna pakaian adat untuk beberapa acara di atas tidak hanya orang-orang dewasa saja melainkan anak-anak dari usia 0-11 tahun juga turut andil menjadi konsumen pengguna pakaian adat untuk merayakannya bersama orang dewasa. Pemakaian baju adat anak-anak biasanya dipakaikan untuk sarimbitan atau seragaman dengan ayah maupun orang dewasa lainnya. Melihat peluang di atas dimana pakaian adat yang masih dibutuhkan di berbagai kesempatan seperti beberapa acara yang disebutkan di atas, membuat produsen pakaian berlomba-lomba memenuhi permintaan pasar. Tidak hanya baju adat saja yang banyak digandrungi anak-anak, melainkan baju anak harian, seperti gamis, gaun, daster, dan lain-lain juga mulai banyak peminatnya. Brand Kata Kids tidak ikut ketinggalan trend yang sedang naik daun dengan membuat dan menjual produk kebaya brokat.

Kebaya adalah pakaian blus tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia yang terbuat dari bahan tipis yang dikenakan dengan sarung, batik, atau pakaian rajutan tradisional lainnya seperti songket dengan motif warna-warni. Pemakaian bawahan tidak paten, setiap daerah di Indonesia memiliki kain-kain tradisional yang diproduksi sendiri untuk memadupadankan dengan model dan jenis kebaya khas daerah masing-masing. Kebaya khas jawa tengah pada umumnya adalah kebaya yang terbuat dari kain beludru hitam, brokat, atau nilon. Jawa Tengah memiliki model kebaya tersendiri, kebaya yang biasa dipakai wanita jawa tengah biasanya model kebaya Solo/Surakarta. Solo merupakan daerah yang dikenal sebagai wilayah keraton dan kerajaan yang masih kental dengan nuansa-nuansa kerajaan.

Kebaya brokat sedang naik daun karena banyak digandrungi oleh wanita dewasa maupun anak-anak. Dewasa ini, kain brokat banyak dijadikan sebagai kain campuran dalam membuat baju, baik baju formal maupun non formal. Motifnya yang sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya. Pembuatan baju dewasa versi anak-anak pun harus mempertimbangkan beberapa aspek, diantaranya kain yang digunakan, komposisi letak aksesorisnya dan lain-lain agar pas dan tidak terkesan dipaksakan. Baju anak-anak pun harus tersedia dalam berbagai ukuran dan tidak bisa seperti baju dewasa yang all size karena proporsi tubuh dan pertumbuhan setiap anak-anak itu berbeda, sedangkan orang dewasa sudah tidak mengalami pertumbuhan dan proporsi tubuh mereka tidak terlalu jauh berbeda. Produsen yang membuat baju anak pun harus memperhatikan berbagai hal, diantaranya ukuran yang beragam, kain yang nyaman, dan model baju anak yang bisa nyaman saat digunakan bermain.

Kami selaku produsen baju anak telah memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya. Produk baju anak yang kami produksi memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan. Di artikel ini akan kami jelaskan sedikit mengenai series best seller kami yaitu kebaya yang tidak pernah sepi peminat. Series baju kebaya brokat anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, Kebaya Maheswari, dan Kebaya Sheila.

Kebaya Kutubaru Brokat memiliki bahan dasar kain brokat corneli dan puring kain SPTI dengan pola kebaya kutubaru. Desain kebaya kutubaru brokat menggunakan desain kebaya kutubaru yaitu kebaya dengan bentuk kerah yang dijembatani oleh panel persegi panjang dari dada hingga pinggang atas. Kebaya Prilly adalah kebaya yang berbahan dasar kain brokat corneli dengan puring kain SPTI. Desain kebaya prilly kami memadukan desain kebaya kutubaru dan pemberian rempel di bagian pinggang. Kebaya Aira menggunakan desain kebaya kutubaru modern yang kami modifikasi di beberapa bagian, seperti bagian lengan, bagian rok, dan bahan dasarnya. Pada umumnya kebaya kutubaru menggunakan bahan dasar kain katun embos atau kain brokat, namun pada Kebaya Aira menggunakan bahan dasar katun toyobo dan brokat corneli di bagian bef dan lengan.

Kebaya Maheswari merupakan kebaya hasil upgrade dari model kebaya prilly, yang membedakannya terdapat pada jenis lengan yang digunakan dan penambahan bahan dasar kain tille dotty di bagian rempelnya. Kebaya Sheila merupakan kebaya anak modern yang menggunakan bahan dasar brokat corneli dan puring kain SPTI. Desain Kebaya Sheila menggunakan gabungan antara bagian atas desain sederhana polos dan bagian bawah desain rempel miring. Produk kebaya brokat series Kata Kids diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Setiap pembelian bisa dalam jumlah satuan maupun grosiran, kami sangat terbuka untuk reseller dan dropshipper. Untuk setiap pembelian di atas harganya berbeda, kami memberikan potongan harga spesial untuk reseller, dropshipper, dan pembeli grosiran. Untuk pemesanan dan info lebih lanjut hubungi admin kami di nomor 087874567121.

Produsen Kebaya Brokat di Bengkulu

Produsen Kebaya Brokat di Bengkulu terbesar. Pada awal abad ke-17, daerah Bengkulu berada di bawah pengaruh kerajaan Banten dan penguasa dari Minangkabau. Kedatangan orang Eropa ke kepulauan Indonesia disebabkan oleh keinginan memperoleh langsung rempah-rempah dari sumbernya. Salah satu rempah-rempah yang dicari adalah lada. Salah satu daerah di mana lada tumbuh adalah bagian selatan pulau Sumatra. Di sejumlah negara Eropa didirikan maskapai yang tujuannya adalah mencari rempah-rempah dan menjualnya di pasar Eropa. Orang Belanda mendirikan VOC atau Verenigde Oost Indië Compagnie atau “maskapai serikat untuk Hindia Timur”. Orang Inggris mendirikan East India Company atau “maskapai untuk Hindia Timur”.

Selain bahasa daerah, pakaian adat juga merupakan identitas kebanggaan nasional atau jati diri suatu daerah. Maka tak heran, jika pakaian adat sering digunakan dalam acara-acara penting dengan tujuan mewakili budaya atau identitas suku bangsa tertentu, seperti halnya kota Bengkulu yang memiliki pakaian adat yang bernama Rejang Lenong. Baju Rejang Lenong memiliki campuran budaya dari Melayu Jambi, Riau, Deli, palembang, dan Lampung. Sehingga pakaian adat Bengkulu memiliki keunikan dan ciri khas. Pakaian ini biasanya digunakan untuk busana pengantin dalam pernikahan, maupun sebagai busana tari tradisional untuk festival dan penyambutan acara khusus. Pakaian adat di era sekarang sudah biasa digunakan dalam berbagai kesempatan dan acara, mulai dari upacara adat, acara untuk merayakan kemerdekaan, kartinian, hingga acara penikahan dan wisuda.

Konsumen pengguna pakaian adat untuk beberapa acara di atas tidak hanya orang-orang dewasa saja melainkan anak-anak dari usia 0-11 tahun juga turut andil menjadi konsumen pengguna pakaian adat untuk merayakannya bersama orang dewasa. Pemakaian baju adat anak-anak biasanya dipakaikan untuk sarimbitan atau seragaman dengan ayah maupun orang dewasa lainnya. Melihat peluang di atas dimana pakaian adat yang masih dibutuhkan di berbagai kesempatan seperti beberapa acara yang disebutkan di atas, membuat produsen pakaian berlomba-lomba memenuhi permintaan pasar. Tidak hanya baju adat saja yang banyak digandrungi anak-anak, melainkan baju anak harian, seperti gamis, gaun, daster, dan lain-lain juga mulai banyak peminatnya. Kain brokat banyak dijadikan sebagai kain campuran dalam membuat baju, baik baju formal maupun non formal. Motifnya yang sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya.

Kami selaku produsen baju anak telah memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya. Produk baju anak yang kami produksi memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan. Di artikel ini akan kami jelaskan sedikit mengenai series best seller kami yaitu kebaya yang tidak pernah sepi peminat. Series baju kebaya brokat anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, Kebaya Maheswari, dan Kebaya Sheila. Berikut kami jelaskan karakteristik salah satu kebaya series kami

Kebaya Kutubaru Brokat

Produsen Kebaya Brokat di Bengkulu

Berbahan dasar kain brokat corneli dan puring kain SPTI dengan pola kebaya kutubaru, produk ini menjadi salah satu best seller toko kami karena desainnya yang sederhana tapi memberikan kesan yang mewah dan elegan. Kain Brokat atau brocade berasal dari Italia di abad 17 yang artinya adalah bahan pakaian (kain) yang memiliki tekstur timbul. Sedangkan kain SPTI merupakan sejenis bahan kain sintetis yang dibuat dengan cara ditenun dengan Teknik silang polos. Kain ini dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan kain ero karena lebih banyak mengandung polyester. Desain kebaya kutubaru brokat menggunakan desain kebaya kutubaru yaitu kebaya dengan bentuk kerah yang dijembatani oleh panel persegi panjang dari dada hingga pinggang atas.

Panel dan kerah kemudian dirapatkan dengan kancing-kancing kecil yang tersembunyi di bawah kerah. Jenis model kerah yang kami gunakan adalah square neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional. Untuk jenis lengannya kami menggunakan lengan suai, ujung lengannya ada 2 model, yaitu tetap mempertahankan brokat engkolnya atau pinggiran brokat dan melipat ujungnya. Kami membebaskan konsumen untuk memilih model ujung lengannya dari dua pilihan di atas. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok span, untuk bahan dasarnya kami menggunakan 3 macam kain, yaitu kain batik jagat, kain batik parang, dan kain batik prada. Varian warna yang kami tawarkan ada cukup banyak, diantaranya Pink, Pink Fanta, Biru Elektrik, Navy, Hijau Botol, Hijau Tosca, Ungu Lavender, Gold, Peach, Hitam, Putih, dan Coklat Susu.

Selaku produsen baju anak, kami tidak hanya memproduksi kebaya brokat saja melainkan ada banyak produk baju anak lainnya diantaranya ada gaun, beskap, baju harian anak seperti kemeja, daster, one set dan lain sebagainya. Produk baju anak Kata Kids diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Kami menerima pesanan dalam partai kecil dan besar, hubungi kami untuk memesan atau hanya sekedar bertanya di nomor 087874567121.

Produsen Kebaya Brokat di Bandar Lampung

Produsen Kebaya Brokat di Bandar Lampung terpercaya. Sebagai Salah Satu Kota terbesar di Sumatra, Bandar Lampung memainkan peranan penting dalam pengembangan dan kegiatan ekonomi di pulau Sumatra, Dan Sebagai Kota yang bergerak menuju kota metropolitan, Bandar Lampung menjadi pusat kegiatan perekonomian di daerah Lampung. Daerah ini mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan antara lain di sektor perkebunan dengan komoditas utama yang dihasilkan berupa cengkih, kakao, kopi robusta, kelapa dalam, kelapa hibrida. Kontributor utama perekonomian daerah ini adalah disektor industri pengolahan. Terdapat berbagai industri yang bahan bakunya berasal dari bahan tanaman dan perkebunan, industri tersebut sebagian besar merupakan industri rumah tangga yang mengolah kopi, pisang menjadi keripik pisang, dan lada.

Kebaya hingga kini menggenggam gelar penting dalam kepalan tangannya sebagai busana nasional Indonesia. Namun, untuk tiba di titik ini, kebaya telah melakukan perjalanan sangat panjang-kalau tidak bisa disebut penh tantangan. Kebaya sendiri adalah sebuah busana berbentuk dasar blus dengan bukaan depan berkerah. Panjang lengan dan panjang pakaian kemudian bervariasi sesuai dengan budaya setempat. Ketika membayangkan “kebaya” kita bisa memunculkan banyak imaji di benak. Pikiran kita secara otomatis menampilkan kebaya beserta banyak bentuknya. Mengenai asal-usul kebaya, ada yang menyatakan bahwa kebaya berasal dari Tiongkok dan masuk ke Indonesia karena perdagangan. Ada pula yang menyatakan kebaya dibawa ke Indonesia oleh pembawa syiar Islam yang juga adalah saudagar dari Timur Tengah pada abad ke-12.

Ada pula yang berpendapat bahwa kebaya adalah percampuran dari bangsa Arab, Tiongkok, dan India di masa lalu. Sumber lain mengatakan bahwa kebaya sebetulnya berasal dari Portugis yang datang ke Indonesia pada abad ke-14. Ada yang bilang kata kebaya berasal dari habaya yang berasal dari bahasa Arab. Ada pula yang mengatakan bahwa sebetulnya kebaya berasal dari bahasa Portugis, kobaya. Era 1950-an adalah era yang dikatakan Peter Lee sebagai evolusi fashion terakhir di abad ke-20. Para perempuan yang lahir di akhir abad ke-19 dan dekade pertama abad ke-20 adalah generasi terakhir yang mengenakan kebaya sebagai pakaian sehari-hari. Pada era Orde Baru (1966-1998), di masa pemerintahan Presiden Soeharto presiden kedua Indonesia, kebaya tidak lagi digunakan dalam kehidupan sehari-hari karena zaman yang semakin modern dan kebaya dianggap mewakili zaman kuno.

Kebaya kemudian hanya dikenakan pada acara tertentu, seperti pernikahan atau bentuk formal lainnya, seperti seragam. Salah satu organisasi yang memilih kebaya sebagai seragam adalah Dharma Wanita, yaitu organisasi istri-istri pegawai negeri sipil di segala bidang, mulai dari BUMN, hingga Polri. Melihat peluang di atas dimana pakaian adat yang masih dibutuhkan di berbagai kesempatan seperti beberapa acara yang disebutkan di atas, membuat produsen pakaian berlomba-lomba memenuhi permintaan pasar. Tidak hanya baju adat saja yang banyak digandrungi anak-anak, melainkan baju anak harian, seperti gamis, gaun, daster, dan lain-lain juga mulai banyak peminatnya. Kain brokat banyak dijadikan sebagai kain campuran dalam membuat baju, baik baju formal maupun non formal. Motifnya yang sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya.

Kami selaku produsen baju anak telah memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya. Produk baju anak yang kami produksi memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan. Di artikel ini akan kami jelaskan sedikit mengenai series best seller kami yaitu kebaya yang tidak pernah sepi peminat. Series baju kebaya brokat anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, Kebaya Maheswari, dan Kebaya Sheila. Berikut kami jelaskan karakteristik salah satu kebaya series kami

Kebaya Prilly

Bahan dasar yang kami pilih untuk pembuatan Kebaya Prilly adalah kain brokat corneli dengan puring kain SPTI. Desain kebaya prilly kami memadukan desain kebaya kutubaru dan pemberian rempel di bagian pinggang. Desain kebaya kutubaru yaitu kebaya dengan bentuk kerah yang dijembatani oleh panel persegi panjang dari dada hingga pinggang atas. Panel dan kerah kemudian dirapatkan dengan kancing-kancing kecil yang tersembunyi di bawah kerah. Khusus untuk kebaya prilly desain kutubarunya kami runcingkan di bagian bawah kemudian disambungkan dengan rempel dan pita kecil di tengah-tengahnya. Jenis model kerah yang kami gunakan adalah square neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional. Untuk jenis lengannya kami menggunakan lengan suai dan ujung lengan yang dilipat. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok span, untuk bahan dasarnya kami menggunakan 3 macam kain, yaitu kain batik jagat, kain batik parang, dan kain batik prada.

Produsen Kebaya Brokat di Bandar Lampung

Kami tidak hanya memproduksi kebaya brokat saja melainkan ada banyak produk baju anak lainnya diantaranya ada gaun, beskap, baju harian anak seperti kemeja, daster, one set dan lain sebagainya. Produk baju anak Kata Kids diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Kami menerima pembelian secara eceran dan grosiran, silahkan hubungi kami melalui chat WhatsApp di nomor 0878 7456 7121.

Produsen Kebaya Brokat di Tanjungpinang

Produsen Kebaya Brokat di Tanjungpinang terdekat. Tanjungpinang atau Tanjung Pinang (disingkat Tg. Pinang) adalah ibu kota dari provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Kota ini memiliki cukup banyak daerah pariwisata seperti Pulau Penyengat yang hanya berjarak kurang lebih 2 mil dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pantai Trikora dengan pasir putihnya terletak kurang lebih 65 km dari kota, dan Pantai Buatan yaitu Tepi Laut yang terletak di garis pantai pusat kota sebagai pemanis atau wajah kota (waterfront city). Pelabuhan Laut Tanjungpinang di Sri Bintan Pura memiliki kapal-kapal jenis feri dan feri cepat (speedboat) untuk akses domestik ke pulau Batam dan pulau-pulau lain seperti Kepulauan Karimun dan Kundur, serta kota-kota lain di Riau. Pelabuhan ini juga merupakan akses internasional ke Malaysia dan Singapura.

Kebaya adalah bagian dari budaya Indonesia. Mungkin karena sejarahnya yang panjang atau mungkin karena apa adanya ia, kebaya memiliki daya pikat magis. Apapun variasinya, perempuan bertransformasi menjadi lebih anggun dan cantik ketika mengenakan kebaya. Di masa lalu, kebaya dikenakan setiap hari oleh para perempuan, baik itu untuk kesempatan resmi ataupun keseharian. Para perempuan melakukan rutinitas mengenakan kebaya lengkap dengan setagen yang melilit diantara pinggang dan pinggul, kain sebagai bawahan, serta tambahan selendang dan sanggul untuk acara formal. Seperti negara dan manusia, kebaya kemudian mengalami perubahan seiring zaman. Ia terus berkembang dan tidak berhenti tumbuh. Dulu kita mengenal kebaya dengan bentuk serupa blus dengan material yang tidak jauh dari katun atau sutra.

Kini setelah puluhan hingga ratusan tahun perjalanan melalui zaman, kebaya telah berakulturasi oleh banyak pengaruh, seperti Eropa, Tiongkok, India, dan tidak lupa juga kebudayaan daerah tertentu di Nusantara. Hasilnya, kebaya dalam kesederhanaannya akan terus bertahan karena ia telah menjadi bagian dari tradisi dan gaya hidup sehari-hari masyarakat Indonesia. Tidak selalu tentang model kebaya yang mengokuti tren, Kebaya adalah sebuah produk fashion yang dengan fleksibel mampu menampilkan keindahan dan kesederhanaan, setelah bergabung dengan berbagai elemen riasan dan aksesori. Kebaya yang kita kenal saat ini pada dasarnya tidak berubah dari kebaya di masa lalu. Ia terdiri dari blus dengan bukaan depan yang ditutup oleh kancing, bros atau peniti sederhana untuk rakyat biasa.

Para perempuan yang lahir di akhir abad ke-19 dan dekade pertama abad ke-20 adalah generasi terakhir yang mengenakan kebaya sebagai pakaian sehari-hari. Kebaya kemudian hanya dikenakan pada acara tertentu, seperti pernikahan atau bentuk formal lainnya, seperti seragam. Namun kebaya di era sekarang sudah biasa digunakan dalam berbagai kesempatan dan acara sebagai salah satu dresscode baik para pekerja maupun siswa sekolahan, mulai dari upacara adat (tradisional), acara untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, kartinian, hingga acara penikahan dan wisuda. Melihat peluang di atas dimana pakaian adat yang masih dibutuhkan di berbagai kesempatan seperti beberapa acara yang disebutkan di atas, membuat produsen pakaian berlomba-lomba memenuhi permintaan pasar. Kami selaku produsen baju anak tak ingin ketinggalan tren, jadi kami juga berusaha memenuhi permintaan pasar yang ada.

Tidak hanya kebaya saja yang banyak digandrungi anak-anak, melainkan baju anak harian, seperti gamis, gaun, daster, dan lain-lain juga mulai banyak peminatnya. Kain brokat banyak dijadikan sebagai kain campuran dalam membuat baju, baik baju formal maupun non formal. Motifnya yang sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya. Kami selaku produsen baju anak telah memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya. Di artikel ini akan kami jelaskan sedikit mengenai series best seller kami yaitu kebaya yang tidak pernah sepi peminat. Series baju kebaya brokat anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, Kebaya Maheswari, dan Kebaya Sheila. Berikut kami jelaskan karakteristik salah satu kebaya series kami

Kebaya Aira

Produsen Kebaya Brokat di Tanjungpinang

Menggunakan desain kebaya kutubaru modern yang kami modifikasi di beberapa bagian, seperti bagian lengan, bagian rok, dan bahan dasarnya. Pada umumnya kebaya kutubaru menggunakan bahan dasar kain katun embos atau kain brokat, namun pada Kebaya Aira menggunakan bahan dasar katun toyobo dan brokat corneli di bagian bef dan lengan. Jenis model kerah yang kami gunakan adalah square neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional. Bagian lengannya menggunakan jenis lengan tulip merupakan lengan yang berbentuk menyerupai kelopak daun bunga tulip guna memberi volume pada lengan serta mendapatkan kesan vintage dan klasik. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok payung, menggunakan bahan dasar katun toyobo dan dilapisi brokat corneli. Variasi warna yang kami tawarkan ada Maroon, Navy, Gold, Silver, Lilac, Pink, dan Coklat Susu.

Kami tidak hanya memproduksi kebaya brokat saja melainkan ada banyak produk baju anak lainnya diantaranya ada gaun, beskap, baju harian anak seperti kemeja, daster, one set dan lain sebagainya. Produk baju anak Kata Kids diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Kami menerima pembelian secara eceran dan grosiran, silahkan hubungi kami melalui chat WhatsApp di nomor 087874567121.

Produsen Kebaya Brokat di Pangkalpinang

Produsen Kebaya Brokat di Pangkalpinang berpengalaman. Kota Pangkalpinang merupakan pusat pemerintahan, pusat pemerintahan kota di kelurahan Bukit Intan, dan pusat pemerintahan provinsi dan instansi vertikal di kelurahan Air Itam. Kantor pusat PT. Timah Tbk juga berada di sini. Pangkalpinang juga merupakan pusat aktivitas bisnis atau perdagangan dan industri di Bangka Belitung. Secara administratif, kota Pangkalpinang ditetapkan sebagai ibukota provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 9 februari 2001. Dalam rangka untuk mengontrol kaya tambang timah deposit di Timur Bangka, kolonial Belanda memindahkan ibu kota Belitung Bangka penduduk dari Muntok ke Pangkalpinang pada tahun 1913. Kota Pangkalpinang berkembang dari status sebagai kota kecil pada tahun 1956, kotapraja, kotamadya, hingga menjadi kotamadya daerah tingkat II Pangkalpinang.

Kebaya hingga kini menggenggam gelar penting dalam kepalan tangannya sebagai busana nasional Indonesia. Namun, untuk tiba di titik ini, kebaya telah melakukan perjalanan sangat panjang-kalau tidak bisa disebut penuh tantangan. Mengenai asal-usul kebaya, ada yang menyatakan bahwa kebaya berasal dari Tiongkok dan masuk ke Indonesia karena perdagangan. Ada pula yang menyatakan kebaya dibawa ke Indonesia oleh pembawa syiar Islam yang juga adalah saudagar dari Timur Tengah pada abad ke-12. Ada pula yang berpendapat bahwa kebaya adalah percampuran dari bangsa Arab, Tiongkok, dan India di masa lalu. Sumber lain mengatakan bahwa kebaya sebetulnya berasal dari Portugis yang datang ke Indonesia pada abad ke-14. Ada yang bilang kata kebaya berasal dari habaya yang berasal dari bahasa Arab. Ada pula yang mengatakan bahwa sebetulnya kebaya berasal dari bahasa Portugis, kobaya.

Kebaya sendiri adalah sebuah busana berbentuk dasar blus dengan bukaan depan berkerah. Panjang lengan dan panjang pakaian kemudian bervariasi sesuai dengan budaya setempat. Ketika membayangkan “kebaya” kita bisa memunculkan banyak imaji di benak. Pikiran kita secara otomatis menampilkan kebaya beserta banyak bentuknya. Era 1950-an adalah era yang dikatakan Peter Lee sebagai evolusi fashion terakhir di abad ke-20. Para perempuan yang lahir di akhir abad ke-19 dan dekade pertama abad ke-20 adalah generasi terakhir yang mengenakan kebaya sebagai pakaian sehari-hari. Pada era Orde Baru (1966-1998), di masa pemerintahan Presiden Soeharto presiden kedua Indonesia, kebaya tidak lagi digunakan dalam kehidupan sehari-hari karena zaman yang semakin modern dan kebaya dianggap mewakili zaman kuno.

Kebaya kemudian hanya dikenakan pada acara tertentu, seperti pernikahan atau bentuk formal lainnya, seperti seragam. Salah satu organisasi yang memilih kebaya sebagai seragam adalah Dharma Wanita, yaitu organisasi istri-istri pegawai negeri sipil di segala bidang, mulai dari BUMN, hingga Polri. Hingga saat ini kebaya sering digunakan oleh masyarakat Jawa saat ikut memeriahkan peringatan hari-hari besar nasional, seperti Hari Kemerdekaan Indonesia, Hari Kartini, dan sebagainya. Produksi pakaian adat seperti kebaya masih terus berjalan hingga sekarang karena banyaknya peminat baju adat untuk digunakan di berbagai acara baik ukuran dewasa maupun anak-anak. Pemakaian baju adat anak-anak juga mulai banyak digandrungi, biasanya dipakaikan untuk sarimbitan atau seragaman dengan ayah maupun orang dewasa lainnya.

Jadi untuk tren model baju anak pun mengikuti tren model baju orang dewasa. Tidak hanya baju adat saja yang banyak digandrungi anak-anak, melainkan baju anak harian, seperti gamis, gaun, daster, dan lain-lain juga mulai banyak peminatnya. Melihat peluang di atas dimana pakaian adat yang masih dibutuhkan di berbagai kesempatan seperti perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, membuat produsen pakaian berlomba-lomba memenuhi permintaan pasar. Kami selaku produsen baju anak telah memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya. Di artikel ini akan kami jelaskan sedikit mengenai series best seller kami yaitu kebaya yang tidak pernah sepi peminat. Series baju kebaya brokat anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, Kebaya Maheswari, dan Kebaya Sheila. Berikut kami jelaskan karakteristik salah satu kebaya series kami

Kebaya Maheswari

Kebaya Maheswari merupakan desain pengembangan yang mengambil dasar desain Kebaya Prilly. Perbedaannya ada pada bentuk lengan dan tambahan tile dotty di bagian rempel bawah serta kerah yang lebih tipis daripada Kebaya Prilly karena tidak ada tekukannya. Bagian yang sama hanya pada puring kain SPTI dan lapisan luar brokat corneli di bagian pinggang ke atas, pinggang ke bawah lapisan luarnya menggunakan tile dotty. Desain dasarnya masih sama yaitu memadukan desain kebaya kutubaru dan pemberian rempel di bagian pinggang. Desain kebaya kutubaru yaitu kebaya dengan bentuk kerah yang dijembatani oleh panel persegi panjang dari dada hingga pinggang atas. Panel dan kerah kemudian dirapatkan dengan kancing-kancing kecil yang tersembunyi di bawah kerah. Khusus untuk kebaya maheswari desain kutubarunya kami runcingkan di bagian bawah kemudian disambungkan dengan rempel dan pita kecil di tengah-tengahnya.

Produsen Kebaya Brokat di Pangkalpinang

Jenis model kerah yang kami gunakan adalah square neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional. Bagian lengannya berbentuk puff yang berarti lengan pendek berkerut pada bagian bahu dan lengan bawah guna memberi volume pada lengan serta mendapatkan kesan vintage dan klasik. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok span, untuk bahan dasarnya kami menggunakan 3 macam kain, yaitu kain batik jagat, kain batik parang, dan kain batik prada. Kami tidak hanya memproduksi kebaya brokat saja melainkan ada banyak produk baju anak lainnya diantaranya ada gaun, beskap, baju harian anak seperti kemeja, daster, one set dan lain sebagainya. Kami menerima pembelian secara eceran dan grosiran, silahkan hubungi kami melalui chat WhatsApp di nomor 0878 7456 7121.

Produsen Kebaya Brokat di Jambi

Produsen Kebaya Brokat di Jambi terbaik. Jambi adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di pesisir timur di bagian tengah pulau Sumatra, ibukotanya berada di kota Jambi. Provinsi Jambi adalah nama provinsi di Indonesia yang ibu kotanya memiliki nama sama dengan provinsi, selain Bengkulu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Gorontalo. Di Provinsi Jambi, terdapat 6 jenis bahasa yang digunakan oleh penduduknya, yaitu bahasa Bajau Tungkal Satu, Banjar, Bugis, Jawa, Kerinci, Melayu, dan Minangkabau. Tidak menutup kemungkinan bahwa masih terdapat bahasa yang belum terpetakan karena melihat dari luas wilayah, batas wilayah, sejarah, hingga perkembangan Provinsi Jambi. Bahasa-bahasa yang ada di daerah Jambi sejalan dengan penyebaran penduduknya, sehingga bahasanya ditemukan pada daerah tertentu dan memiliki ciri khas dialeknya masing-masing.

Setiap daerah di Indonesia memiliki bahasa daerah masing-masing yang menjadi kebanggan dan jati diri daerah. Selain bahasa daerah, pakaian adat juga merupakan identitas kebanggaan nasional atau jati diri suatu daerah. Maka tak heran, jika pakaian adat sering digunakan dalam acara-acara penting dengan tujuan mewakili budaya atau identitas suku bangsa tertentu, seperti halnya kota Bengkulu yang memiliki pakaian adat yang bernama Baju Kurung Tanggung. Untuk laki-laki terdiri dari penutup kepala atau lacak. Lacak dibuat dari beledru warna merah. Tutup kepala tersebut memiliki dua bagian yang menjulang tinggi, dengan julangan yang lebih tinggi pada bagian depannya. Sedangkan untuk perempuan adalah kain karung songket dan selendang berwarna merah. Motifnya adalah hiasan melati, pucuk rebung dan kembang tagapo. Penutup kepala untuk perempuan bernama pesangkon yang bagian dalam diberi kertas karton agar keras.

Baju kurung tanggung hanya digunakan oleh pengantin saat melakukan upacara pernikahan. Indonesia kaya akan pakaian adat, hampir di setiap provinsi memiliki lebih dari satu pakaian adat. Kita bisa melihat berbagai pakaian adat daerah di museum atau acara tertentu seperti upacara perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka, para tamu undangan akan datang dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Tidak hanya itu, perayaan hari kemerdekaan di berbagai instansi pun ikut memeriahkannya dengan menjadikan pakaian adat sebagai dresscode nya. Melihat antusias masyarakat terhadap pakaian adat, membuat para produsen pakaian berusaha memenuhi permintaan pasar yang ada. Kami selaku produsen pakaian juga berusaha memenuhi permintaan pasar dengan memproduksi beberapa pakaian adat daerah, yaitu kebaya dan beskap.

Pemakaian baju adat anak-anak juga mulai banyak digandrungi, biasanya dipakaikan untuk sarimbitan atau seragaman dengan ayah maupun orang dewasa lainnya. Tidak hanya baju adat saja yang banyak digandrungi anak-anak, melainkan baju anak harian, seperti gamis, gaun, daster, dan lain-lain juga mulai banyak peminatnya. Kata Kids selaku produsen yang memilih target pasar baju anak juga memproduksi berbagai baju selain pakaian adat, diantaranya gamis, gaun pesta, daily clothes, seperti one set, daster, dan lain sebagainya. Di artikel ini akan kami jelaskan sedikit mengenai series best seller kami yaitu kebaya yang tidak pernah sepi peminat. Series baju kebaya brokat anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, Kebaya Maheswari, dan Kebaya Sheila. Berikut kami jelaskan karakteristik salah satu kebaya series kami

Kebaya Sheila

Kebaya Sheila merupakan kebaya anak modern yang menggunakan bahan dasar brokat corneli dan puring kain SPTI. Kain Brokat atau brocade berasal dari Italia di abad 17 yang artinya adalah bahan pakaian (kain) yang memiliki tekstur timbul. Pemilihan kain brokat sebagai lapisan luar karena karakteristik kainnya yang memiliki motifnya sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya.Sedangkan kain SPTI merupakan sejenis bahan kain sintetis yang dibuat dengan cara ditenun dengan Teknik silang polos. Kain ini dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan kain ero karena lebih banyak mengandung polyester. Alasan penggunaan kain SPTI sendiri karena jenis kainnya yang halus dan mudah menyerap keringat, jadi ketika dipakai main tidak akan membuat anak-anak kegerahan.

Desain Kebaya Sheila menggunakan gabungan antara bagian atas desain sederhana polos dan bagian bawah desain rempel miring. Di bagian pinggang terdapat lis dari satin dan di tengah lis diberikan kancing bungkus dengan tujuan mempercantik dan menyempurnakan gaunnya. Jenis model kerah yang kami gunakan adalah jewel neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional serta dilengkapi dengan rempel agar terlihat mewah. Bagian lengannya menggunakan jenis lengan puff yang merupakan lengan pendek berkerut pada bagian bahu dan lengan bawah guna memberi volume pada lengan serta mendapatkan kesan vintage dan klasik. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok span, untuk bahan dasarnya kami menggunakan 3 macam kain, yaitu kain batik jagat, kain batik parang, dan kain batik prada. Variasi warna yang kami tawarkan ada 7, yaitu Merah, Pink, Coksu, Maroon, Navy, Gold, dan Silver.

Produsen Kebaya Brokat di Jambi

Produsen yang membuat gaun khusus anak pun harus memperhatikan berbagai hal, diantaranya ukuran yang beragam, kain yang nyaman, dan model gamis yang bisa nyaman saat digunakan bermain. Kami pun tak luput untuk selalu memperhatikan berbagai aspek di atas guna memuaskan konsumen kami, karena moto kami adalah membuat konsumen puas dan melakukan repeat order. Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Info pemesanan dan tata cara menjadi reseller/dropshipper bisa hubungi kami melalui chat WhatsApp di nomor 087874567121.

Produsen Kebaya Brokat di Pontianak

Produsen Kebaya Brokat di Pontianak terjangkau. Pontianak adalah ibu kota provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Kota ini dikenal sebagai Kota Khatulistiwa karena dilalui garis khatulistiwa. Kota Pontianak memiliki beberapa julukan, seperti Kota Khatulistiwa, Kota Seribu Parit dan Pontianak Kota Bersinar. Nama Pontianak yang berasal dari bahasa Melayu yang dipercaya ada kaitannya dengan kisah Syarif Abdurrahman yang sering diganggu oleh hantu Kuntilanak ketika dia menyusuri Sungai Kapuas. Menurut ceritanya, Syarif Abdurrahman terpaksa melepaskan tembakan meriam untuk mengusir hantu itu sekaligus menandakan di mana meriam itu jatuh, maka di sanalah wilayah kesultanannya didirikan. Peluru meriam itu jatuh di dekat persimpang Sungai Kapuas dan Sungai Landak, yang kini dikenal dengan nama Kampung Beting.

Indonesia memiliki kekayaan yang berlimpah, tidak hanya flora dan faunanya tetapi juga budaya yang ada di dalamnya adalah keberagaman busana. Ada ratusan macam pakaian perempuan di Indonesia dan kesemuanya dapat dibagi menjadi empat golongan. Golongan pertama adalah semua suku yang tidak mengenakan pakaian. Golongan kedua adalah Baju Bodo, golongan ketiga Baju Kurung, dan golongan yang keempat adalah Baju Kebaya. Makna kebaya adalah baju perempuan bagian atas berlengan panjang dan dipakai dengan kain panjang. Sama halnya dengan pakaian yang mengalami perubahan mengikuti perkembangan jaman, kebaya juga mengalami perubahan trend dan fungsi. Pada awalnya kebaya digunakan sebagai pakaian sehari-hari, kemudian karena zaman yang semakin modern dan kebaya dianggap mewakili zaman kuno akhirnya kebaya tidak lagi digunakan dalam kehidupan sehari-hari .

Meski sudah tidak digunakan sebagai pakaian sehari-hari namun dijaman sekarang kebaya banyak digunakan dalam berbagai kesempatan sebagai salah satu dresscode baik para pekerja maupun siswa sekolahan, mulai dari upacara adat, acara untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, kartinian, hingga acara penikahan dan wisuda. Anak-anak pun ikut memeriahkan penggunaan kebaya dalam berbagai acara seperti yang disebutkan di atas biasanya dipakaikan untuk sarimbitan atau seragaman dengan ayah ibunya maupun orang dewasa lainnya. Tidak hanya baju adat saja yang sering dijadikan untuk sarimbitan, ada juga sarimbitan atau couple-an baju harian, seperti gamis, gaun, daster, kemeja, dan sebagainya. Biasanya bahan yang digunakan untuk seragaman sekeluarga menggunakan bahan yang sama baik untuk orang dewasanya maupun untuk anak-anaknya. Jika seperti itu maka dalam pemilihan bahan harus mempertimbangkan bahan yang cocok dan nyaman digunakan anak-anak.

Baju anak-anak pun harus tersedia dalam berbagai ukuran dan tidak bisa seperti baju dewasa yang all size karena proporsi tubuh dan pertumbuhan setiap anak-anak itu berbeda, sedangkan orang dewasa sudah tidak mengalami pertumbuhan dan proporsi tubuh mereka tidak terlalu jauh berbeda. Selaku produsen baju anak, Kata Kids selalu memperhatikan berbagai aspek yang harus diperhatikan agar produk tersebut nyaman digunakan anak-anak. Dewasa ini, kain brokat banyak dijadikan sebagai kain campuran dalam membuat baju, baik baju formal maupun non formal. Motifnya yang sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya. Kami telah memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya. Series baju kebaya brokat anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, Kebaya Maheswari, dan Kebaya Sheila. Berikut kami jelaskan karakteristik salah satu kebaya series kami

Kebaya Kutubaru Brokat

 Kebaya satu ini berbahan dasar kain brokat corneli dan puring kain SPTI dengan pola kebaya kutubaru, produk ini menjadi salah satu best seller toko kami karena desainnya yang sederhana tapi memberikan kesan yang mewah dan elegan. Kain Brokat atau brocade berasal dari Italia di abad 17 yang artinya adalah bahan pakaian (kain) yang memiliki tekstur timbul. Sedangkan kain SPTI merupakan sejenis bahan kain sintetis yang dibuat dengan cara ditenun dengan Teknik silang polos. Kain ini dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan kain ero karena lebih banyak mengandung polyester. Desain kebaya kutubaru brokat menggunakan desain kebaya kutubaru yaitu kebaya dengan bentuk kerah yang dijembatani oleh panel persegi panjang dari dada hingga pinggang atas.

Panel dan kerah kemudian dirapatkan dengan kancing-kancing kecil yang tersembunyi di bawah kerah. Jenis model kerah yang kami gunakan adalah square neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional. Untuk jenis lengannya kami menggunakan lengan suai, ujung lengannya ada 2 model, yaitu tetap mempertahankan brokat engkolnya atau pinggiran brokat dan melipat ujungnya. Kami membebaskan konsumen untuk memilih model ujung lengannya dari dua pilihan di atas. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok span, untuk bahan dasarnya kami menggunakan 3 macam kain, yaitu kain batik jagat, kain batik parang, dan kain batik prada. Untuk harga yang kami berikan tersedia dalam 5 tingkatan tergantung pada size yang diambil, kami juga memberikan harga spesial untuk reseller dan dropshipper.

Produsen Kebaya Brokat di Pontianak

Selaku produsen baju anak, kami tidak hanya memproduksi kebaya brokat saja melainkan ada banyak produk baju anak lainnya diantaranya ada gaun, beskap, baju harian anak seperti kemeja, daster, one set dan lain sebagainya. Produk baju anak Kata Kids diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Kami menerima pesanan dalam partai kecil dan besar, hubungi kami untuk memesan atau hanya sekedar bertanya di nomor 0878 7456 7121.

Produsen Kebaya Brokat di Samarinda

Produsen Kebaya Brokat di Samarinda berkualitas. Pesut Mahakam adalah maskot kota Samarinda namun saat ini Pesut Mahakam tidak terlihat lagi di sepanjang sungai Mahakam. Pesut Mahakam terdesak oleh kemajuan kota dan pindah ke hulu sungai. Populasi Pesut Mahakam semakin menurun dari tahun ke tahun. Bahkan menurut sebuah penelitian, Pesut Mahakam sekarang tinggal 50 ekor. Jika tidak dilakukan antisipasi dan pelestarian, maka dalam waktu beberapa tahun saja Pesut Mahakam akan punah, menyusul pesut dari Sungai Irrawaddy dan Sungai Mekong yang sudah terlebih dahulu punah dan Pesut Mahakam adalah pesut air tawar terakhir yang hidup di planet bumi. Jika Samarinda memiliki Pesut Mahakam yang harus dilestarikan agar tidak punah, maka Kebaya yang ditetapkan sebagai busana nasional juga harus selalu dilestarikan untuk mempertahankan julukannya.

Kebaya memiliki arti sebagai baju perempuan bagian atas, berlengan panjang, dipakai dengan kain panjang. Bentuk awal kebaya berasal dari Jawa, tepatnya Kerajaan Majapahit (1293-1550 M) yang menggunakan busana luaran kemban perempuan bangsawan supaya diterima oleh agama Islam yang sudah diadopsi di Nusantara. Sebelum 1600, kebaya di Pulau Jawa hanya dikenakan oleh keluarga kerajaan, bangsawan, dan bangsawan kecil. Sementara masyarakat umumnya baik lelaki maupun perempuan masih berbusana terbuka bertelanjang dada. Ketika Islam mulai menyebar di Indonesia, kebaya tidak hanya dikenakan oleh kalangan bangsawan tetapi juga masyarakat umum. Kebaya masih dipadukan dengan kain batik sebagai bawahannya dan kemban sebagai dalamannya.

Setelah melalui puluhan hingga ratusan tahun proses akulturasi dengan budaya setempat, kebaya kemudian menjadi kebaya yang kita kenal sekarang. Di daerah-daerah yang dulunya adalah wilayah kekuasaan atau berdiri sebuah kerajaan, disana pula kita mengenal kebaya sebagai busana tradisional (pakaian adat) dengan berbagai bentuk penyesuaian yang terjadi. Dewasa ini kebaya brokat sedang naik daun karena banyak digandrungi oleh wanita dewasa maupun anak-anak untuk digunakan dalam berbagai kesempatan, seperti pesta pernikahan, acara kelulusan, dan lain-lain. Kain brokat banyak dijadikan sebagai kain campuran dalam membuat baju, baik baju formal maupun non formal. Motifnya yang sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya.

Brand Kata Kids tidak ikut ketinggalan trend yang sedang naik daun dengan membuat dan menjual produk kebaya brokat. Kami selaku produsen baju anak telah memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya. Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Series baju kebaya brokat anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, Kebaya Maheswari, dan Kebaya Sheila. Berikut kami jelaskan karakteristik salah satu kebaya series kami

Kebaya Prilly

Produsen Kebaya Brokat di Samarinda

Bahan dasar yang kami pilih untuk pembuatan Kebaya Prilly adalah kain brokat corneli dengan puring kain SPTI. Kain Brokat atau brocade berasal dari Italia di abad 17 yang artinya adalah bahan pakaian (kain) yang memiliki tekstur timbul. Sedangkan kain SPTI merupakan sejenis bahan kain sintetis yang dibuat dengan cara ditenun dengan Teknik silang polos. Kain ini dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan kain ero karena lebih banyak mengandung polyester. Desain kebaya prilly kami memadukan desain kebaya kutubaru dan pemberian rempel di bagian pinggang. Desain kebaya kutubaru yaitu kebaya dengan bentuk kerah yang dijembatani oleh panel persegi panjang dari dada hingga pinggang atas. Panel dan kerah kemudian dirapatkan dengan kancing-kancing kecil yang tersembunyi di bawah kerah.

Khusus untuk kebaya prilly desain kutubarunya kami runcingkan di bagian bawah kemudian disambungkan dengan rempel dan pita kecil di tengah-tengahnya. Jenis model kerah yang kami gunakan adalah square neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional. Untuk jenis lengannya kami menggunakan lengan suai dan ujung lengan yang dilipat. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok span, untuk bahan dasarnya kami menggunakan 3 macam kain, yaitu kain batik jagat, kain batik parang, dan kain batik prada. Semua produk kami tersedia dalam 5 ukuran, yaitu size S untuk umur size 1-2 tahun, size M untuk umur 3-4 tahun, size L untuk umur 5-6 tahun, size XL untuk umur 7-8 tahun, dan size XXL untuk umur 9-11 tahun.

Harga yang kami tawarkan pun tersedia dalam 5 tingkatan menyesuaikan size yang akan dibeli. Selaku produsen baju anak, kami tidak hanya memproduksi kebaya brokat saja melainkan ada banyak produk baju anak lainnya diantaranya ada gaun, beskap, baju harian anak seperti kemeja, daster, one set dan lain sebagainya. Produk baju anak Kata Kids diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Kami melayani pembelian satuan maupun grosir kutubaru anak, kami sangat terbuka untuk reseller dan dropshipper. Untuk setiap pembelian di atas berbeda, kami memberikan potongan harga special untuk reseller, dropshipper, dan pembeli grosiran. Info pemesanan dan tata cara menjadi reseller dropshipper bisa hubungi kami melalui chat WhatsApp di nomor 087874567121.

Produsen Kebaya Brokat di palangkaraya

Produsen Kebaya Brokat di Palangkaraya terbesar. Palangka Raya terdiri dari kata “Palangka dan Raya“. Palangka Raya Bulau berasal dari suatu wadah Palangka (bagian muka dan belakang, melukiskan bentuk gambar Burung Elang) yang menurut kepercayaan leluhur/nenek moyang suku dayak, dipakai oleh Mahatala Langit (Tuhan Yang Maha Esa) untuk menurunkan manusia pertama ke atas dunia. Setangkai padi berdaun enam helai dan tujuh belas butir buahnya, setangkai kapas berdaun lima helai dan enam buahnya yang sudah mekar dan putih, melambangkan saat peresmian Pemerintah Kota Palangka Raya mulai berotonomi penuh pada tanggal 17 Juni 1965. Warna dasar hijau, menyatakan secara geografis wilayah Kota Palangka Raya 75% terdiri hutan dan danau, berartikan kesuburan. Warna dasar kuning lambang kejayaan, cerah, terbuka dan berkembang.

Indonesia terkenal akan keberagaman suku dan budayanya, salah satu dari keberagaman tersebut yang selalu mencuri perhatian adalah busana (pakaian) adatnya. Meskipun memiliki banyak busana adat yang beragam, bangsa Indonesia memiliki busana adat yang kesemuanya terdiri dari dua bentuk yang relatif sama, yaitu busana buka depan dan busana buka belakang. Tepat setelah kemerdekaan Presiden Soekarno mungkin menyadari hal itu, sehingga ia kemuadian meresmikan beberapa busana yang semula dikenal sebagai busana tradisional menjadi busana nasional milik Indonesia. Busana yang terpilih menjadi busana nasional adalah kebaya dan baju kurung. Keduanya seolah menjadi busana yang mewakili kedua kategori busana adat Indonesia yang paling banyak ditemui; kebaya mewakili kategori busana buka depan dan baju kururng mewakili kategori busana buka belakang.

Keduanya pun dirasa patut karena melihat kenyataan bahwa kebaya dan baju kurung ditemukan di banyak daerah di Indonesia, hanya penamaannya saja yang berbeda di tiap daerah. Dewasa ini kebaya brokat sedang naik daun karena banyak digandrungi oleh wanita dewasa maupun anak-anak untuk digunakan dalam berbagai kesempatan, seperti pesta pernikahan, acara kelulusan, dan lain-lain. Kain brokat banyak dijadikan sebagai kain campuran dalam membuat baju, baik baju formal maupun non formal. Motifnya yang sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya. Brand Kata Kids tidak ikut ketinggalan trend yang sedang naik daun dengan membuat dan menjual produk kebaya brokat. Series baju kebaya brokat anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, Kebaya Maheswari, dan Kebaya Sheila. Berikut kami jelaskan karakteristik salah satu kebaya series kami

Kebaya Aira

Kebaya Aira menggunakan desain kebaya kutubaru modern yang kami modifikasi di beberapa bagian, seperti bagian lengan, bagian rok, dan bahan dasarnya. Pada umumnya kebaya kutubaru menggunakan bahan dasar kain katun embos atau kain brokat, namun pada Kebaya Aira menggunakan bahan dasar katun toyobo dan brokat corneli di bagian bef dan lengan. Kain Brokat atau brocade berasal dari Italia di abad 17 yang artinya adalah bahan pakaian (kain) yang memiliki tekstur timbul. Sedangkan kain toyobo merupakan sejenis bahan kain dari keluarga katun yang halus dan lembut. Jika dibandingkan dengan katun jepang yang biasa, kain toyobo ini memiliki karakteristik sedikit lebih tebal, lebih jatuh dan cenderung glossy, jadi kalau digunakan untuk membuat pakaian tidak perlu tambahan furing lagi.

Jenis model kerah yang kami gunakan adalah square neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional. Bagian lengannya menggunakan jenis lengan tulip merupakan lengan yang berbentuk menyerupai kelopak daun bunga tulip guna memberi volume pada lengan serta mendapatkan kesan vintage dan klasik. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok payung, menggunakan bahan dasar katun toyobo dan dilapisi brokat corneli. Variasi warna yang kami tawarkan ada Maroon, Navy, Gold, Silver, Lilac, Pink, dan Coklat Susu. Semua produk kami tersedia dalam 5 ukuran, yaitu size S untuk umur size 1-2 tahun, size M untuk umur 3-4 tahun, size L untuk umur 5-6 tahun, size XL untuk umur 7-8 tahun, dan size XXL untuk umur 9-11 tahun.

Produsen Kebaya Brokat di Samarinda

Harga yang kami tawarkan pun tersedia dalam 5 tingkatan menyesuaikan size yang akan dibeli. Selaku produsen baju anak, kami tidak hanya memproduksi kebaya brokat saja melainkan ada banyak produk baju anak lainnya diantaranya ada gaun, beskap, baju harian anak seperti kemeja, daster, one set dan lain sebagainya. Produk baju anak Kata Kids diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada.

Proses pemproduksian dilakukan langsung oleh penjahit kami di tempat produksi yang selalu kami awasi mulai dari pemilihan bahan, pemotongan, penjahitan, dan pengemasan. Sistem pembelian di Kata Kids jika barang yang diminta stoknya ready dan melakukan pembayaran sebelum jam 15.00 WIB akan dikirim di hari yang sama, jika stok tidak ada akan kami buatkan terlebih dahulu dengan estimasi waktu pengerjaan 2-3 hari.Kami melayani pembelian satuan maupun grosir kutubaru anak, kami sangat terbuka untuk reseller dan dropshipper. Untuk setiap pembelian di atas berbeda, kami memberikan potongan harga special untuk reseller, dropshipper, dan pembeli grosiran. Silahkan hubungi kami dan tidak usah ragu untuk melakukan pembelian maupun sekedar bertanya di nomor kami 0878 7456 7121.

Produsen Kebaya Brokat di Tanjung Selor

Produsen Kebaya Brokat di Tanjung Selor terpercaya. Tanjung Selor adalah ibu kota Kabupaten Bulungan dan merupakan pusat pemerintahan. Masyarakatnya sangat beragam terdiri dari berbagai suku, seperti Tidung, Bulungan, Dayak, Bugis, Jawa, dan suku-suku pendatang lainnya. Dengan keragaman suku masyarakat membuat budayanya pun juga cukup beragam, sesuai dengan keradaan suku masyarakatnya. Namun dengan keragaman itulah membuat dinamika budaya pun mengalami proses akulturasi dan saling menghormati antar budaya dan masyarakatnya. Sama halnya dengan keberagaman suku di Indonesia, keberagaman busana adat yang ada di Indonesia pun memiliki bentuk yang relatif sama karena keberagaman tersebut mengakibatkan akulturasi.

Masing-masing etnis atau subkelompok etnis mengembangkan busana dan tata rias tradisional yang memiliki sejumlah persamaan akibat akulturasi dan juga sejumlah perbedaan sebagai ciri khas hasil inovasi masing-masing etnis. Dari berbagai keberagaman busana adat di Indonesia, ditunjuklah beberapa busana untuk mewakili keberagamannya sebagai busana nasional Indonesia yaitu kebaya dan baju kurung. Ketika membayangkan “kebaya” kita bisa memunculkan banyak imaji di benak. Pikiran kita secara otomatis menampilkan kebaya beserta banyak bentuknya. Kebaya adalah pakaian blus tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia yang terbuat dari bahan tipis yang dikenakan dengan sarung, batik, atau pakaian rajutan tradisional lainnya seperti songket dengan motif warna-warni.

Pada awalnya kebaya digunakan sebagai pakaian sehari-hari, kemudian karena zaman yang semakin modern dan kebaya dianggap mewakili zaman kuno akhirnya kebaya tidak lagi digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun sudah tidak digunakan sebagai pakaian sehari-hari namun di jaman modern sekarang kebaya banyak digunakan dalam berbagai kesempatan dan acara, mulai dari upacara adat, acara untuk merayakan kemerdekaan, kartinian, hingga acara penikahan dan acara kelulusan. Dari awal pemakaian kebaya tidak hanya diperuntukkan untuk satu kalangan umur saja melainkan semua wanita dari segala umur. Sampai sekarang pun kebaya dikenakan oleh wanita dari berbagai umur, baik anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua. Yang membedakan hanya model, motif dan bahan kainnya, tapi hal tersebut bisa saja disamakan jika berniat dibuat seragaman atau sarimbitan.

Dewasa ini kebaya brokat sedang naik daun karena banyak digandrungi oleh wanita dewasa maupun anak-anak. Kain brokat banyak dijadikan sebagai kain campuran dalam membuat baju, baik baju formal maupun non formal. Motifnya yang sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya. Melihat peluang di atas dimana pakaian adat yang masih dibutuhkan di berbagai kesempatan seperti beberapa acara yang disebutkan di atas, membuat produsen pakaian berlomba-lomba memenuhi permintaan pasar. Selaku produsen baju anak, Kata Kids juga ikut berlomba-lomba untuk memenuhi permintaan pasar yang ada yaitu dengan memproduksi dan menjual produk kebaya. Series baju kebaya brokat anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, Kebaya Maheswari, dan Kebaya Sheila. Berikut kami jelaskan karakteristik salah satu kebaya series kami

Kebaya Maheswari

Kebaya Maheswari merupakan desain pengembangan yang mengambil dasar desain Kebaya Prilly. Perbedaannya ada pada bentuk lengan dan tambahan tile dotty di bagian rempel bawah serta kerah yang lebih tipis daripada Kebaya Prilly karena tidak ada tekukannya. Bagian yang sama hanya pada puring kain SPTI dan lapisan luar brokat corneli di bagian pinggang ke atas, pinggang ke bawah lapisan luarnya menggunakan tile dotty. Desain dasarnya masih sama yaitu memadukan desain kebaya kutubaru dan pemberian rempel di bagian pinggang. Desain kebaya kutubaru yaitu kebaya dengan bentuk kerah yang dijembatani oleh panel persegi panjang dari dada hingga pinggang atas. Panel dan kerah kemudian dirapatkan dengan kancing-kancing kecil yang tersembunyi di bawah kerah.

Khusus untuk kebaya maheswari desain kutubarunya kami runcingkan di bagian bawah kemudian disambungkan dengan rempel dan pita kecil di tengah-tengahnya. Jenis model kerah yang kami gunakan adalah square neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional. Bagian lengannya berbentuk puff yang berarti lengan pendek berkerut pada bagian bahu dan lengan bawah guna memberi volume pada lengan serta mendapatkan kesan vintage dan klasik. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok span, untuk bahan dasarnya kami menggunakan 3 macam kain, yaitu kain batik jagat, kain batik parang, dan kain batik prada. Variasi warna yang kami tawarkan ada 7 warna, yaitu Silver, Gold, Maroon, Navy, Pink, Gold dan Coksu.

Produsen Kebaya Brokat di Tanjung Selor

Semua produk kami tersedia dalam 5 ukuran, yaitu size S untuk umur size 1-2 tahun, size M untuk umur 3-4 tahun, size L untuk umur 5-6 tahun, size XL untuk umur 7-8 tahun, dan size XXL untuk umur 9-11 tahun. Harga yang kami tawarkan pun tersedia dalam 5 tingkatan menyesuaikan size yang akan dibeli. Kami tidak hanya memproduksi kebaya brokat saja melainkan ada banyak produk baju anak lainnya diantaranya ada gaun, beskap, baju harian anak seperti kemeja, daster, one set dan lain sebagainya. Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Kami menerima pembelian secara eceran dan grosiran, info lebih lanjut hubungi di nomor 087874567121.

Produsen Kebaya Brokat di Serang

Produsen Kebaya Brokat di Serang terdekat. Lambang Kota Serang berbentuk persegi enam heksagonal dengan gambar utama gerbang Kaibon dan satu bintang. Sedangkan pada pitanya tertulis motto atau semboyan ‘Kota Serang Madani’. secara filosofis Madani merupakan bentuk kemandirian suatu daerah. Madani memberikan arti luas untuk pengayoman masyarakat, civil society yang mengedepankan musyawarah untuk mufakat, serta berbudaya. Kota Serang merupakan ibukota dari provinsi Banten yang terletak di Indonesia yang terkenal akan kekayaan yang berlimpah, tidak hanya flora dan fauna tetapi juga budaya yang ada di dalamnya adalah keberagaman busana.  Ada ratusan macam pakaian perempuan di Indonesia dan kesemuanya dapat dibagi menjadi empat golongan. Golongan pertama adalah semua suku yang tidak mengenakan pakaian, yang kedua adalah Baju Bodo, ketiga Baju Kurung, dan yang keempat adalah Baju Kebaya.

Di artikel ini kami tidak akan menjelaskan semua golongan pakaian perempuan di Indonesia karena akan sangat panjang jika kami jelaskan semuanya, maka kami memutuskan untuk menjelaskan salah satu dari keempat golongan tersebut yaitu Kebaya. Kebaya menjadi salah satu busana tradisional yang menggambarkan identitas status sosial, ekonomi, hingga kasta. Di luar citra sebagai simbol keanggunan, kebaya juga adalah gambaran visual yang sempurna untuk melambangkan kekekalan; sesuatu yang timeless. Kebaya tidak lekang dimakan waktu. Di samping asal usulnya yang polemis, kebaya sudah menempuh jalan panjang hingga tiba di titik sekarang. Setelah melewati puluhan hingga ratusan tahun perjalanan melalui zaman, kebaya telah berakulturasi dengan banyak pengaruh, seperti Eropa, Tiongkok, India dan tidak lupa juga kebudayaan daerah tertentu di Nusantara.

Hasilnya, dalam kesederhanaanya, kebaya akan terus bertahan karena ia telah menjadi bagian dari tradisi dan gaya hidup sehari-hari masyarakat Indonesia. Pada awalnya kebaya digunakan sebagai pakaian sehari-hari, kemudian karena zaman yang semakin modern dan kebaya dianggap mewakili zaman kuno akhirnya kebaya tidak lagi digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun sudah tidak digunakan sebagai pakaian sehari-hari namun di jaman modern sekarang kebaya banyak digunakan dalam berbagai kesempatan dan acara, mulai dari upacara adat, acara untuk merayakan kemerdekaan, kartinian, hingga acara penikahan dan acara kelulusan. Dewasa ini kebaya brokat sedang naik daun karena banyak digandrungi oleh wanita dewasa maupun anak-anak. Kain brokat banyak dijadikan sebagai kain campuran dalam membuat baju, baik baju formal maupun non formal. Motifnya yang sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya.

Melihat peluang di atas dimana pakaian adat yang masih dibutuhkan di berbagai kesempatan seperti beberapa acara yang disebutkan di atas, membuat produsen pakaian berlomba-lomba memenuhi permintaan pasar. Selaku produsen baju anak, Kata Kids juga ikut berlomba-lomba untuk memenuhi permintaan pasar yang ada yaitu dengan memproduksi dan menjual produk kebaya. Proses pemproduksian dilakukan langsung oleh penjahit kami di tempat produksi yang selalu kami awasi mulai dari pemilihan bahan, pemotongan, penjahitan, dan pengemasan. Hal tersbut kami lakukan untuk memastikan terjaganya kualitas premium produk kami. Series baju kebaya brokat anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, Kebaya Maheswari, dan Kebaya Sheila. Berikut kami jelaskan karakteristik salah satu kebaya series kami

Kebaya Sheila

Desain Kebaya Sheila menggunakan gabungan antara bagian atas desain sederhana polos dan bagian bawah desain rempel miring. Kebaya Sheila merupakan kebaya anak modern yang menggunakan bahan dasar brokat corneli dan puring kain SPTI. Kain Brokat atau brocade berasal dari Italia di abad 17 yang artinya adalah bahan pakaian (kain) yang memiliki tekstur timbul. Pemilihan kain brokat sebagai lapisan luar karena karakteristik kainnya yang memiliki motifnya sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya.Sedangkan kain SPTI merupakan sejenis bahan kain sintetis yang dibuat dengan cara ditenun dengan Teknik silang polos. Kain ini dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan kain ero karena lebih banyak mengandung polyester. Alasan penggunaan kain SPTI sendiri karena jenis kainnya yang halus dan mudah menyerap keringat, jadi ketika dipakai main tidak akan membuat anak-anak kegerahan.

Produsen Kebaya Brokat di Serang

Di bagian pinggang terdapat lis dari satin dan di tengah lis diberikan kancing bungkus dengan tujuan mempercantik dan menyempurnakan gaunnya. Jenis model kerah yang kami gunakan adalah jewel neck dengan tujuan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional serta dilengkapi dengan rempel agar terlihat mewah. Bagian lengannya menggunakan jenis lengan puff yang merupakan lengan pendek berkerut pada bagian bahu dan lengan bawah guna memberi volume pada lengan serta mendapatkan kesan vintage dan klasik. Bawahan roknya kami menggunakan desain rok span, untuk bahan dasarnya kami menggunakan 3 macam kain, yaitu kain batik jagat, kain batik parang, dan kain batik prada. Untuk harga yang kami berikan tersedia dalam 5 tingkatan tergantung pada size yang diambil, kami juga memberikan harga spesial untuk reseller dan dropshipper.

Selaku produsen baju anak, kami tidak hanya memproduksi kebaya brokat saja melainkan ada banyak produk baju anak lainnya diantaranya ada gaun, beskap, baju harian anak seperti kemeja, daster, one set dan lain sebagainya. Produk baju anak Kata Kids diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Info lebih lanjut hubungi admin kami di nomor 087874567121.

Produsen Kebaya Brokat di Kupang

Produsen Kebaya Brokat di Kupang berpengalaman. Kota Kupang yang sering dijuluki Kota Karang, memang merupakan daerah yang kering, dan pada musim kemarau (±April–Nopember) mengalami krisis air bersih. Kota ini hanya dilalui oleh beberapa aliran sungai yang pada musim hujan baru tampak aliran airnya. Kota Kupang adalah kota yang multi etnis dari suku Timor, Helong, Rote, Sabu, Flores, Alor, Sumba, Lembata, Tionghoa sebagian kecil suku pendatang dari Ambon dan beberapa suku bangsa lainnya seperti Bugis, Jawa dan Bali. Tetapi terlepas dari keragaman suku bangsa yang ada, penduduk Kota Kupang akan menyebut diri mereka sebagai “Beta orang Kupang”. Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki keunikan tersendiri, mulai dari julukan, keberagaman suku yang menetap, keberagaman agama yang dianut, bahasa daerah, dan pakaian adat. Selain bahasa daerah, pakaian adat juga merupakan identitas kebanggaan nasional atau jati diri suatu daerah.

Maka tak heran, jika pakaian adat sering digunakan dalam acara-acara penting dengan tujuan mewakili budaya atau identitas suku bangsa tertentu. Meskipun memiliki banyak pakaian adat yang beragam, tetapi memiliki dua bentuk yang relatif sama, yaitu busana buka depan dan busana buka belakang. Tepat setelah kemerdekaan Presiden Soekarno mungkin menyadari hal itu, sehingga ia kemuadian meresmikan beberapa busana yang semula dikenal sebagai busana tradisional menjadi busana nasional milik Indonesia. Busana yang terpilih menjadi busana nasional adalah kebaya dan baju kurung. Keduanya seolah menjadi busana yang mewakili kedua kategori busana adat Indonesia yang paling banyak ditemui; kebaya mewakili kategori busana buka depan dan baju kurung mewakili kategori busana buka belakang. Di artikel ini, kami akan menjelaskan lebih mendetail tentang salah satu busana nasional Indonesia yaitu Kebaya.

Kebaya memilih perjalanan panjang yang perlahan tetapi pasti, bukan perjalanan tergesa-gesa tetapi kemudian punah. Ia melewati berbagai zaman, periode waktu, era dan bertahan. Munculnya busana yang pas, seperti yang terjadi pada kebaya, adalah bagian dari transformasi sosial dan budaya yang lebih besar yang terjadi di Nusantara saat itu. Transformasi itu sebagian dipengaruhi oleh kedatangan Islam, sebagian kedatangan bangsa Eropa, dan ada pula bagian yang dipengaruhi oleh para pedagang dari berbagai bangsa (Portugis, Tiongkok dan lain-lain) yang telah lama datang. Meski tidak banyak berubah secara bentuk, langgam kebaya adalah elemen penting untuk menunjukkan perbedaan status sosial, tingkat ekonomi, jenis pekerjaan, sampai asal muasal seseorang. Kebaya memiliki fungsi dan maknanya sendiri. Pada masa kerajaan-kerajaan kuno berjaya di banyak daerah di Nusantara.

Sebuah kebaya menjadi identitas penggunanya, dilihat dari bahan, bentuk kebayanya, aksesori yang dikenakan, sampai bawahan kain yang menjadi padu padannya. Kebaya bangsawan Jawa, diceritakan berbentuk panjang, terbuat dari bahan sutra, beludru, atau brokat, dengan aksesori emas dan perak yang elok. Semua elemen melambangkan kemewahan. Sementara, kebaya rakyat biasa di Jawa berbentuk pendek, biasanya menggunakan bahan katun bercorak. Bukan jalan yang mudah untuk menguasai seni mencipta kebaya. Namun, bukan pula tidak mungkin. Membutuhkan pembelajaran dan latihan yang panjang untuk akhirnya tiba di tingkat maestro. Namun, sebelum memulai, sebaiknya perancang telah mengetahui langgam yang hendak dibuat. Berikut langkah-langkah untuk mencipta kebaya sederhana: Membuat Sketsa Kebaya Calon pengguna kebaya sebelumnya telah berkonsultasi dengan sang perancang tentang kebaya yang diinginkan.

Produsen Kebaya Brokat di Kupang

Mulai dari warna, bahan, langgam kebayanya, peruntukannya, dan lain-lain. Setelah hal-hal tersebut diputuskan, sang perancang telah memiliki materi yang cukup untuk dapat menuangkan keinginan keinginan calon pengguna kebaya dalam bentuk sketsa. Pada awalnya kebaya digunakan sebagai pakaian sehari-hari, kemudian karena zaman yang semakin modern dan kebaya dianggap mewakili zaman kuno akhirnya kebaya tidak lagi digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun sudah tidak digunakan sebagai pakaian sehari-hari namun di jaman modern sekarang kebaya banyak digunakan dalam berbagai kesempatan dan acara, mulai dari upacara adat, acara untuk merayakan kemerdekaan, kartinian, hingga acara penikahan dan acara kelulusan. Dewasa ini kebaya brokat sedang naik daun karena banyak digandrungi oleh wanita dewasa maupun anak-anak. Motif kain brokat yang sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya.

Melihat peluang di atas dimana pakaian adat yang masih dibutuhkan di berbagai kesempatan seperti beberapa acara yang disebutkan di atas, membuat produsen pakaian berlomba-lomba memenuhi permintaan pasar. Selaku produsen baju anak, Kata Kids juga ikut berlomba-lomba untuk memenuhi permintaan pasar yang ada yaitu dengan memproduksi dan menjual produk kebaya. Series baju kebaya brokat anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, Kebaya Maheswari, dan Kebaya Sheila. Semua produk kami tersedia dalam 5 ukuran, yaitu size S untuk umur size 1-2 tahun, size M untuk umur 3-4 tahun, size L untuk umur 5-6 tahun, size XL untuk umur 7-8 tahun, dan size XXL untuk umur 9-11 tahun. Harga yang kami tawarkan pun tersedia dalam 5 tingkatan menyesuaikan size yang akan dibeli.

Kami tidak hanya memproduksi kebaya brokat saja melainkan ada banyak produk baju anak lainnya diantaranya ada gaun, beskap, baju harian anak seperti kemeja, daster, one set dan lain sebagainya. Produk baju anak Kata Kids diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Sistem pembelian di Kata Kids jika barang yang diminta stoknya ready dan melakukan pembayaran sebelum jam 15.00 WIB akan dikirim di hari yang sama, jika stok tidak ada akan kami buatkan terlebih dahulu dengan estimasi waktu pengerjaan 2-3 hari. Hubungi kami melalui WhatsApp di nomor 0878 7456 7121.

Produsen Kebaya Brokat di Mataram

Produsen Kebaya Brokat di Mataram terbaik.  Masyarakat Kota Mataram sebagian menggunakan Bahasa Sasak dalam keseharian, selain Bahasa Indonesia, Bahasa Bali, Bahasa Samawa, serta bahasa Bima. Bahasa Sasak itu sendiri terbagi atas beberapa dialek, bergantung daerah masing-masing pengguna di Pulau Lombok, serta dapat digunakan sebagai acuan perbedaan strata sosial di masyarakatnya. Suku Sasak merupakan suku bangsa mayoritas penghuni Kota Mataram, selain Suku Bali, Tionghoa, Melayu dan Arab. Keharmonisan kehidupan antar suku di Mataram sempat terganggu oleh peristiwa pecahnya Kerusuhan Lombok 17 Januari 2000 yang menyeret isu agama dan ras sebagai penyebab kerusuhan. Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki keunikan tersendiri, mulai dari julukan, keberagaman suku yang menetap, keberagaman agama yang dianut, bahasa daerah, dan pakaian adat.

Produsen Kebaya Brokat di Mataram

Selain bahasa daerah, pakaian adat juga merupakan identitas kebanggaan nasional atau jati diri suatu daerah. Maka tak heran, jika pakaian adat sering digunakan dalam acara-acara penting dengan tujuan mewakili budaya atau identitas suku bangsa tertentu. Meskipun Indonesia memiliki banyak pakaian adat yang beragam, tetapi ada dua pakaian adat yang telah ditetapkan sebagai busana nasional mewakili banyaknya pakaian adat yang ada di Indonesia. Kebaya dipilih karena kebaya dianggap mampu menggambarkan identitas perempuan Indonesia. Kebaya yang kita kenal saat ini pada dasarnya tidak berubah dari kebaya masa lalu yang terdiri dari blus dengan bukaan depan yang ditutup oleh kancing, bros, atau peniti sederhana untuk rakyat biasa. Hingga kini kebaya memiliki banyak langgam (model) yang bervariasi seiring dengan berjalannya waktu dan kebebasan berekspresi yang lahir dari modernitas.

Dalam Encyclopedia of Clothing and Fashion (Detroit: 2005, hlm. 294-295), Heidi Boehlke menyebutkan kebaya sebagai jaket-blus yang merupakan bentuk dasar dari busana nasional perempuan Indonesia. Dilanjutkan, kebaya memiliki dua variasi panjang busana yang berbeda, yaitu kebaya panjang yang panjangnya hingga dekat lutut dan kebaya pendek yang panjangnya hingga pinggul. Kebaya panjang dan kebaya pendek mewakili banyak jenis kebaya yang ditemukan di Nusantara. Seperti, kebaya panjang dari bahan beludru untuk pengantin perempuan Jawa, serta kebaya pendek untuk perempuan Sunda dan kebaya peranakan. Bukan jalan yang mudah untuk menguasai seni mencipta kebaya. Namun, bukan pula tidak mungkin. Membutuhkan pembelajaran dan latihan yang panjang untuk akhirnya tiba di tingkat maestro. Namun, sebelum memulai, sebaiknya perancang telah mengetahui langgam yang hendak dibuat.

Langgam kebaya penting ditentukan terlebih dulu sebelum pengukuran, untuk menentukan apakah ukuran yang dicatat akan pas di tubuh seperti untuk kebaya kutubaru atau longgar seperti kebaya kartini model loose. Berikut langkah-langkah untuk mencipta kebaya sederhana: setelah membuat sketsa, selanjutnya tahap pengukuran, yaitu mencatat ukuran tubuh calon pengguna kebaya. Ada 12 pengukuran yang harus dilakukan jika ingin membuat kebaya dengan langgam kutubaru. a. Panjang kebaya dari atas bahu hingga ujung kain; b. Ukuran dada dan punggung; c. Panjang punggung dari leher hingga ke pinggang; d. Panjang dari atas bahu ke dada; e. Lebar di seluruh rentang bahu yang melengkung; f. Lebar punggung di bagian dada; g. Panjang lengan dari bahu ke pergelangan tangan; h. Ukuran lengan yang diambil tepat di atas siku; i. Lingkar tubuh; j. Lingkar pinggul; k. Lingkar pinggang; l. Lingkar lengan di bawah bahu; m. Ukuran panel diukur dari pertengahan dada sampai perut

Setelah melakukan pengukuran, seluruh ukuran yang tercatat dipindahkan ke sebuah kertas payung (kertas cokelat) untuk kemudian digambar menjadi pola dengan ukuran tubuh calon pengguna. Jaman dulu kebaya digunakan sebagai pakaian sehari-hari namun di jaman modern sekarang kebaya banyak digunakan dalam berbagai kesempatan dan acara, mulai dari upacara adat, acara untuk merayakan kemerdekaan, kartinian, hingga acara penikahan dan acara kelulusan. Dewasa ini kebaya brokat sedang naik daun karena banyak digandrungi oleh wanita dewasa maupun anak-anak. Motif kain brokat yang sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya. Melihat peluang di atas dimana pakaian adat yang masih dibutuhkan di berbagai kesempatan seperti beberapa acara yang disebutkan di atas, membuat produsen pakaian berlomba-lomba memenuhi permintaan pasar. Selaku produsen pakaian, Kata Kids juga ikut berlomba-lomba untuk memenuhi permintaan pasar yang ada yaitu dengan memproduksi dan menjual produk kebaya.

Target pasar yang kami tuju adalah anak-anak dan untuk segala kalangan baik menengah ke atas maupun menengah ke bawah. Alasan kami memilih target pasar anak-anak karena dewasa ini permintaan terhadap baju anak semakin hari semakin meningkat menyamai permintaan baju dewasa. Kami telah memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya yang diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Kami tidak hanya memproduksi kebaya brokat saja melainkan ada banyak produk baju anak lainnya diantaranya ada gaun, beskap, baju harian anak seperti kemeja, daster, one set dan lain sebagainya. Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan. Info lebih lanjut hubungi di nomor 087874567121.

Produsen Kebaya Brokat di Gorontalo

Produsen Kebaya Brokat di Gorontalo terjangkau. Jika Aceh terkenal dengan julukan “Serambi Mekah”, maka Gorontalo terkenal dengan julukan “Serambi Madinah”. Asal muasal mengenai julukan ini memiliki banyak versi, diantaranya adalah versi Buya Hamka yaitu: a. Gorontalo layaknya “Serambi Madinah” yang hiruk pikuk masyarakatnya ramai beribadah, memenuhi masjid-masjid, dan juga lantunan ayat suci terdengar menggema di setiap pelosok masjid. b. Orang Gorontalo layaknya kaum Anshar (penduduk asli Madinah) yang begitu terbuka menerima Islam sebagai agama kerajaan-kerajaan di Gorontalo, serta begitu ramah menyambut para pendatang yang merantau atau hijrah ke Gorontalo. Para pendatang ini diantaranya berasal dari tanah Arab (Hadramaut), Melayu (Sumatera), Tiongkok (Cina), Minahasa (Sulawesi Utara), dan Bugis (Sulawesi Selatan).

Setiap daerah di Indonesia memiliki keunikan tersendiri, mulai dari julukan, keberagaman suku yang menetap, keberagaman agama yang dianut, bahasa daerah, dan pakaian adat. Pakaian adat juga merupakan identitas kebanggaan nasional atau jati diri suatu daerah. Maka tak heran, jika pakaian adat sering digunakan dalam acara-acara penting dengan tujuan mewakili budaya atau identitas suku bangsa tertentu. Kebaya dipilih sebagai busana nasional mewakili banyaknya pakaian adat yang ada di Indonesia karena kebaya dianggap mampu menggambarkan identitas perempuan Indonesia. Peresmian busana nasional Indonesia tersebut dilakukan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno sekitar tahun 1950-an. Hal tersebut dilakukan setelah melihat para perempuan yang mengenakan kebaya ikut turun ke jalan memilih untuk bertempur dan menjadikan kebaya sebagai lambang nasionalisme Indonesia.

Produsen Kebaya Brokat di Gorontalo

Kebaya telah melewati puluhan hingga ratusan tahun perubahan jaman dan masih tetap bertahan hingga sekarang. Meski tidak banyak berubah secara bentuk, langgam kebaya adalah elemen penting untuk menunjukkan perbedaan status sosial, tingkat ekonomi, jenis pekerjaan, sampai asal muasal seseorang. Berdasarkan model kerah, kebaya dibagi menjadi dua macam yaitu kebaya kartini dan kebaya kutubaru. Memang semua kebaya memiliki kerah yang sekilas sama yaitu memanjang dari leher hingga ujung bawah kebaya, namun tetap ada perbedaan. Kebaya kartini yang dinamai menurut nama perempuan asal Jepara bernama Raden Ajeng Kartini ini, merupakan kebaya yang kedua sisi kerahnya bertemu mulai dari dada hingga ke pinggul lalu kerah-kerah tersebut ditutup dengan bros, pin, atau peniti tersembunyi. Kebaya ini memberikan penghormatan untuk merayakan emansipasi wanita dan diharapkan para perempuan yang mengenakan kebaya langgam ini membawa semangat intelektualitas dan keanggunan RA Kartini.

Sementara kebaya kutubaru adalah langgam kebaya dengan bentuk kerah yang dijembatani oleh panel persegi panjang dari dada hingga pinggang atas. Panel dan kerah kemudian dirapatkan dengan kancing-kancing kecil yang tersembunyi di bawah kerah. Membuat sebuah kebaya bukanlah jalan yang mudah untuk menguasai seni tersebut namun bukan hal yang tidak mungkin juga. Membutuhkan pembelajaran dan latihan yang panjang untuk akhirnya tiba di tingkat maestro. Namun, sebelum memulai, sebaiknya perancang telah mengetahui langgam yang hendak dibuat. Langgam kebaya penting ditentukan terlebih dulu sebelum pengukuran, untuk menentukan apakah ukuran yang dicatat akan pas di tubuh seperti untuk kebaya kutubaru atau longgar seperti kebaya kartini model loose. Berikut langkah-langkah untuk mencipta kebaya sederhana: setelah membuat sketsa, selanjutnya tahap pengukuran, yaitu mencatat ukuran tubuh calon pengguna kebaya.

Ada 12 pengukuran yang harus dilakukan jika ingin membuat kebaya dengan langgam kartini. a. Panjang kebaya dari atas bahu hingga ujung kain; b. Ukuran dada dan punggung; c. Panjang punggung dari leher hingga ke pinggang; d. Panjang dari atas bahu ke dada e. Lebar di seluruh rentang bahu yang melengkung; f. Lebar punggung di bagian dada; g. Panjang lengan dari bahu ke pergelangan tangan; h. Ukuran lengan yang diambil tepat di atas siku; i. Lingkar tubuh; j. Lingkar pinggul; k. Lingkar pinggang; l. Lingkar lengan di bawah bahu. Setelah melakukan pengukuran, seluruh ukuran yang tercatat dipindahkan ke sebuah kertas payung (kertas cokelat) untuk kemudian digambar menjadi pola dengan ukuran tubuh calon pengguna. Jika jaman dulu kebaya digunakan sebagai pakaian sehari-hari, di jaman modern sekarang kebaya banyak digunakan dalam berbagai kesempatan dan acara, mulai dari upacara adat, acara untuk merayakan kemerdekaan, kartinian, hingga acara penikahan dan acara kelulusan.

Akhir-akhir ini kebaya brokat sedang naik daun karena banyak digandrungi oleh wanita dewasa maupun anak-anak. Motif kain brokat yang sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya. Melihat peluang di atas dimana pakaian adat yang masih dibutuhkan di berbagai kesempatan seperti beberapa acara yang disebutkan di atas, membuat produsen pakaian berlomba-lomba memenuhi permintaan pasar. Selaku produsen pakaian, Kata Kids juga ikut berlomba-lomba untuk memenuhi permintaan pasar yang ada yaitu dengan memproduksi dan menjual produk kebaya. Target pasar yang kami tuju adalah anak-anak dan untuk segala kalangan baik menengah ke atas maupun menengah ke bawah. Alasan kami memilih target pasar anak-anak karena dewasa ini permintaan terhadap baju anak semakin hari semakin meningkat menyamai permintaan baju dewasa.

Kami telah memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya yang diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-11 tahun, tetapi kami juga terbuka menerima pesanan untuk dewasa. Anak-anak membutuhkan pakaian dengan bahan yang adem, nyaman, lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik serta harus menghindari bahan yang panas dan kasar karena hal itu tidak aman di kenakan oleh anak. Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium yang nyaman digunakan anak-anak, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan. Silahkan hubungi nomor 0878 7456 7121 untuk info lebih lanjut.

Produsen Kebaya Brokat di Mamuju

Produsen Kebaya Brokat di Mamuju berkualitas. Kota Mamuju diapit oleh pantai dan perbukitan berlapis cokelat. Bukit berkelok sepanjang 500 kilometer selepas Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan dan deretan kapal nelayan khas Mandar menambah indahnya panorama alam. Bandara di kota ini yaitu Bandar Udara Tampa Padang atau Bandar Udara Achmad Kirang yang berada di desa Tampa Padang berjarak sekitar 35 km dari Kota Mamuju. Kabupaten Mamuju merupakan potret dari dua wilayah tersebut karena penduduknya yang dominan etnik Mandar dan Kalumpang dengan beberapa sub-etnik kecil, seperti Bugis, Toraja, Makassar, dan Jawa. Indonesia memang terkenal akan memiliki kekayaan yang berlimpah, tidak hanya flora dan fauna tetapi juga budaya yang ada di dalamnya adalah keberagaman busana.

Banyak bukti arkeologis yang mengungkapkan bahwa di masa silam, suku-suku bangsa di Indonesia sudah mengenal busana walaupun dalam bentuk yang sangat sederhana, yakni busana yang terbuat dari sejenis kulit kayu. Ketika katun ditemukan, telah memperbanyak pilihan bentuk yang disesuaikan dengan lekuk-lekuk bentuk tubuh manusia dan bagian-bagian yang bergerak. Sejak saat itu, lahir tantangan baru bagi suku bangsa di Indonesia untuk menghasilkan aneka ragam busana dengan nilai-nilai keindahan disertai teknologi yang dikuasai. Setelah penggabungan literatur-literatur tentang busana nasional nusantara dan referensi-referensi lainnya dapat ditarik benang merah persamaan yang kentara diantara langgam busana tradisional di Indonesia yang beragam. Meskipun Indonesia terdiri dari banyak provinsi, suku dan budaya, bangsa Indonesia memiliki busana adat yang kesemuanya terdiri dari dua bentuk yang relatif sama, yaitu busana buka depan dan busana buka belakang.

Masing-masing etnis atau subkelompok etnis mengembangkan busana dan tata rias tradisional yang memiliki sejumlah persamaan akibat akulturasi dan juga sejumlah perbedaan sebagai ciri khas hasil inovasi masing-masing etnis. Persamaan itu terjadi di Indonesia dan ternyata Bhinneka Tunggal Ika sudah mendarah daging sejak lama. Segala hal yang berbeda ternyata saling mempengaruhi dan saling memiliki kesamaan, dalam hal ini busana adat. Tepat setelah kemerdekaan, Presiden Soekarno mungkin menyadari hal itu, sehingga ia kemudian meresmikan beberapa busana yang semula dikenal sebagai busana tradisional menjadi busana nasional milik Indonesia. Busana yang terpilih menjadi busana nasional adalah kebaya dan baju kurung. Keduanya seolah menjadi busana yang mewakili kedua kategori busana adat Indonesia yang paling banyak ditemui; kebaya mewakili kategori busana buka depan dan baju kururng mewakili kategori busana buka belakang.

Produsen Kebaya Brokat di Mamuju

Kebaya adalah salah satu pakaian adat yang berasal dari budaya masyarakat Indonesia terutama paling banyak ditemukan di Jawa. Selain di Indonesia, kebaya juga dikenakan oleh sebagian kecil masyarakat Jawa dan Melayu di Malaysia, Brunei dan juga dikenakan oleh masyarakat Tionghoa Peranakan di Singapura. Seni mencipta kebaya bukanlah sesuatu yang mudah untuk dikuasai namun bukan pula tidak mungkin ketika dilakukan pembelajaran dan latihan yang panjang untuk akhirnya tiba di tingkat maestro. Berikut langkah-langkah untuk mencipta kebaya sederhana: setelah membuat sketsa, tahap pengukuran, seluruh ukuran yang tercatat dipindahkan ke sebuah kertas payung (kertas cokelat) untuk kemudian digambar menjadi pola dengan ukuran tubuh calon pengguna, selanjutnya dilakukan pemotongan.

Kertas cokelat tadi dipotong membentuk template yang terdiri dari lima bagian, yaitu dua helai potongan untuk bagian depan kanan dan kiri, dua helai untuk bagian lengan kanan dan kiri, dan sehelai potongan sebelah belakang, yakni bagian punggung. Khusus untuk kebaya kutubaru, ada tambahan satu bagian lagi, yaitu sehelai bahan berbentuk persegi panjang untuk panel penyambung antara kedua bagian depan. Kertas ini kemudian disematkan di bahan yang akan digunakan sebagai material kebaya, dan dicetak. Lalu, kain dipotong mengikuti cetakan template tersebut. Perhatikan arah serat kain yang melebar dan memanjang, jangan terbalik. Lalu, gunakan gunting yang tajam saat memotong kain. Setelah dilakukan pemotongan pola dan kain sesuai pola, langkah selanjutnya adalah proses penyatuan potongan-potongan kain dengan dijahit. Namun proses penjahitan potongan-potongan pola kebaya akan kami jelaskan di artikel berikutnya.

Dewasa ini kebaya brokat sedang naik daun karena banyak digandrungi oleh wanita dewasa maupun anak-anak untuk digunakan dalam berbagai kesempatan, seperti pesta pernikahan, acara kelulusan, dan lain-lain. Kain brokat banyak dijadikan sebagai kain campuran dalam membuat baju, baik baju formal maupun non formal. Motifnya yang sederhana tapi memberikan kesan yang elegan menjadi salah satu alasannya. Brand Kata Kids tidak ikut ketinggalan trend yang sedang naik daun dengan membuat dan menjual produk kebaya brokat. Series baju kebaya brokat anak yang kami produksi ada 5 model, yaitu Kebaya Kutubaru Brokat, Kebaya Prilly, Kebaya Aira, Kebaya Maheswari, dan Kebaya Sheila. Selain memproduksi dan menjual kebaya series, kami juga memproduksi berbagai macam baju anak, dari kebaya, gaun pesta, beskap, gamis, dan sebagainya.

Kami memiliki beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dan menjadi perhatian untuk kompetitor kami, antara lain penggunaan bahan-bahan premium, kualitas jahitan yang rapi, awet, harga yang terjangkau untuk kualitas premium, model yang selalu baru setiap bulan, admin yang responsif dan reliable, serta mudah di pesan lewat Whatsapp, DM Instagram, Shopee, dan Lazada. Seluruh produk kami tersedia dalam 5 ukuran, yaitu size S untuk umur size 1-2 tahun, size M untuk umur 3-4 tahun, size L untuk umur 5-6 tahun, size XL untuk umur 7-8 tahun, dan size XXL untuk umur 9-11 tahun. Harga yang kami tawarkan pun tersedia dalam 5 tingkatan menyesuaikan size yang akan dibeli. Kami menerima pembelian dalam jumlah satuan maupun grosiran, kami sangat terbuka untuk reseller dan dropshipper. Silahkan hubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui chat WhatsApp di nomor 087874567121.

1 thought on “Baju Kebaya Anak Modern”

  1. Pingback: KONVEKSI BAJU ANAK – BAJU KEBAYA ANAK

Comments are closed.

Kirim Pesan
Halo, selamat datang di Kata Kids silahkan lanjut ke chat untuk info lebih lanjut